UC News

7 Tanaman Langka, Unik dan Menakjubkan di Dunia (Part ke-1)

Pernahkah kalian menemukan jenis tanaman yang sangat langka dan unik ? Spesies tanaman yang tiba tiba menelan seekor binatang, memiliki lendir, bunga yang memiliki bau yang sangat busuk. Semua itu adalah keajaiban yang diberikan Tuhan kepada bumi kita ini. Spesies tanaman yang paling langka dan eksotis dan tidak biasa di dunia, bunga yang terlihat cantik, tapi memiliki aroma yang tidak sedap, berikut ini semua tanaman menarik dari keragaman flora di bumi ini.

Inilah 7 Tanaman Langka, Unik dan Menakjubkan di Dunia :


1. Tanaman Pitcher Pemakan Tikus (Nepenthes attenboroughii)

7 Tanaman Langka, Unik dan Menakjubkan di Dunia (Part ke-1)
Referensi pihak ketiga

Tanaman Pitcher Pemakan Tikus yang paling aneh dan menakjubkan, namun spesies yang ditemukan pada Agustus 2009 mungkin saja merupakan tanaman karnivora paling aneh. Ini diyakini sebagai tanaman pemakan daging terbesar di dunia, dan mampu mencerna tikus. Para ilmuwan menemukannya di Mount Victoria di Filipina dan menamainya seorang pecinta alam terkenal David Attenborough.

2. Bunga Parasut (Ceropegia woodii)

Referensi pihak ketiga

Bunga Parasut (Ceropegia woodii) kelihatannya Bunga Parasut dengan kelopak menyilaukan dan apa yang tampak seperti permen lolipop berbulu keluar bunganya. Bunga itu membentuk tabung yang dilapisi dengan rambut kecil yang mengarah ke bawah, sehingga serangga tertarik pada bau busuk tanaman yang terjebak di dalamnya. Bunga itu tidak memakan lalat, meski menempel pada mereka sampai bulunya layu, dan saat serangga melarikan diri, mereka tercakup dalam serbuk sari bunga itu.

3. Jamur Stinkhorn (Mutinus Caninus)

Referensi pihak ketiga

Jamur Stinkhorn (Mutinus Caninus) adalah Jamur stinkhorn muncul dari tanah dengan segala kejengkelannya yang mengerikan dan menyeramkan, mendistribusikan spora mereka melalui lendir berbau busuk dan berlumpur yang ditemukan di ujungnya. Varietas khusus ini, mutinus caninus, dinamakan demikian karena menyerupai bagian tubuh anjing yang tidak biasa.

4. Dancing Plant (Desmodium Gyrans)

Referensi pihak ketiga

Dancing Plant (Desmodium Gyrans) "Tanaman menari" yang juga dikenal sebagai tanaman telegram, benar-benar memindahkan dedaunannya dengan gerakan tersentak saat terkena sinar matahari langsung, kehangatan atau getaran - karenanya reaksi mereka terhadap musik. Selebarannya, masing-masing dilengkapi engsel di dasar yang memungkinkannya bergerak, berputar sepanjang jalur elips. Tanaman ini terkenal sebagai favorit Charles Darwin, dan ditampilkan secara mendalam dalam bukunya The Power of Movement in Plants.

5. Bunga Pelican (Aristolochia grandiflora)

Referensi pihak ketiga

Bunga Pelican (Aristolochia grandiflora) Bunga-bunga ini hampir indah dalam keanehan mereka, dengan ruang besar yang digelontorkan bukan kelopak bunga dan pola pembuluh darah yang rumit dan berwarna-warni. Tapi jangan terlalu dekat, atau Anda tidak akan bisa membiarkan tikus mati dari hidung selama berjam-jam. Tidak, tanaman ini bukan pemakan daging karnivora seperti Nepenthes attenboroughii - hanya menggunakan bau hewan pengerat yang membusuk untuk menarik penyerbuk.

6. Tanaman Sensitif (Mimosa pudica)

Referensi pihak ketiga

Tanaman Sensitif (Mimosa pudica), Anda mungkin mengatakan tanaman kecil yang cantik dengan bunga merah muda berbintangnya dan daun pakis itu pemalu. Mencapai dan menyentuhnya, atau bahkan hanya meniupnya, dan dedaunannya akan menutup seolah-olah terkejut atau melindungi diri mereka sendiri. Saat diganggu, batang melepaskan bahan kimia yang memaksa air keluar dari sel, yang membuat daunnya tampak roboh. Tidak diketahui secara pasti mengapa tanaman telah berevolusi untuk memiliki sifat ini, namun para ilmuwan berpikir bahwa hal itu mungkin untuk menakut-nakuti pemangsa.

7. Hydnora africana

Referensi pihak ketiga

Hydnora africana Tanaman ini tidak hanya tidak menarik, bangkit dari tanah seperti kepala ular laut buta dan membuka rahangnya ke seluruh dunia. Baunya seperti kotoran juga. Tanaman parasit yang menempel pada akar spesies lain, Hydnora africana memancarkan baunya yang pedas untuk menarik kumbang bangkai dan kumbang kotoran, penyerbuk alami.

Sumber : kabarword.live/spesies-tanaman-langka-unik-dan.html

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot