UC News

8 Hal yang Bibir Anda Beritahu Tentang Kesehatan Anda, Nomor 8 Paling Berbahaya!

Bibir kita memiliki lebih dari satu juta ujung saraf dan jauh lebih sensitif daripada ujung jari kita. Mereka membutuhkan perawatan khusus. Kadang-kadang mereka dapat memberi sinyal kepada kita bahwa kita memiliki beberapa masalah nyata dengan kesehatan kita dan bahwa kita perlu memperhatikan kondisi-kondisi ini.

Penulis mengutip dari brightside.me (29/9/2019), bahwa mereka percaya bahwa itu bukan hanya mata, tetapi juga bibir yang dapat menjadi cermin kesehatan Anda dan menemukan 8 tanda yang dapat menunjukkan bahwa Anda mungkin memiliki masalah. Inilah penjelasannya!

1. Retak di sudut mulut Anda


8 Hal yang Bibir Anda Beritahu Tentang Kesehatan Anda, Nomor 8 Paling Berbahaya!
Retak di sudut mulut Anda (brightside.me)

Ketika air liur terperangkap di sudut mulut Anda, itu mengeringkan kulit yang bisa pecah. Anda mungkin sering menjilat bibir dan kehangatan serta kelembapan di sudut menciptakan kondisi sempurna untuk infeksi. Infeksi adalah penyebab paling umum dari retakan ini. Jika itu terjadi terlalu sering, jangan ragu untuk pergi ke dokter.

2. Bibir kering dan pecah-pecah

Bibir kering dan pecah-pecah (brightside.me)

Keringnya bibir Anda bisa mengindikasikan kurangnya kelembaban di seluruh tubuh. Itu juga bisa terjadi karena iklim atau stres. Dalam hal ini, minumlah lebih banyak air dan gunakan krim pelembab. Juga, alasan bibir pecah-pecah bisa jadi alergi. Tolong, perhatikan jika Anda memiliki beberapa gejala lain seperti gatal.

3. Benjolan di bibir

Benjolan di bibir (brightside.me)

Benjolan bibir bisa terasa menyakitkan atau tidak nyaman, tetapi seringkali tidak berbahaya dan bisa hilang tanpa perawatan apa pun. Ini bisa berupa cedera, misalnya, setelah injeksi asam hialuronat. Reaksi terhadap makanan juga dapat menyebabkan kondisi ini. Sering kali penyebabnya adalah infeksi virus, seperti herpes dan perlu perawatan medis yang tepat.

4. Lingkaran merah di sekitar bibir

Lingkaran merah di sekitar bibir (brightside.me)

Salah satu alasan paling umum untuk lingkaran merah di sekitar mulut adalah dermatitis bibir menjilat. Menjilat bibir berulang-ulang mengeringkan minyak alami dari kulit di sekitar bibir dan menjadikannya merah dan gatal. Pelembab sederhana dan menghilangkan kebiasaan ini dapat mengatasi masalah ini.

5. Kerutan di bibir atas

Kerutan di bibir atas (brightside.me)

Jika Anda mulai memperhatikan banyak kerutan di bibir atas, mungkin ada alasan fisik dan emosional. Perhatikan kebiasaan buruk Anda, seperti menggunakan sedotan untuk minum banyak atau terlalu banyak merokok karena stres.

6. Perubahan warna bibir

Perubahan warna bibir (brightside.me)

Bibir biru dapat mengindikasikan sirkulasi oksigen yang buruk dalam darah. Anda dapat memiliki gejala yang sama di jari tangan dan kaki Anda. Bibir putih atau pucat dapat menunjukkan anemia, yang sebenarnya membutuhkan perhatian medis. Mungkin juga Anda memiliki gula darah rendah, masalah peredaran darah atau kekurangan vitamin.

7. Bibir bengkak

Bibir bengkak (brightside.me)

Pembengkakan bisa menjadi tanda reaksi alergi. Jika Anda memperhatikan bahwa bibir Anda membesar setiap kali Anda menggunakan kosmetik tertentu, singkirkan. Jika bibir Anda semakin besar dan besar dalam waktu singkat, hubungi paramedis.

8. Bintik hitam di bibir

Bintik hitam di bibir (brightside.me)

Mungkin ada berbagai alasan bintik hitam pada bibir dan Anda tidak boleh mengabaikannya. Pilihan terbaik adalah mendiagnosis mereka dengan pergi ke dokter. Hiperpigmentasi adalah kondisi umum yang dapat menyebabkan bercak kecoklatan. Anda mungkin memperhatikan itu tidak hanya di bibir Anda, tetapi juga di pipi, hidung dan dahi Anda. Dalam hal ini, Anda merasakannya lebih dari yang Anda lihat. Segera setelah dianggap sebagai pra-kanker, penting untuk membuat janji dengan dokter Anda. Tubuh Anda mungkin menyerap terlalu banyak zat besi dari makanan yang Anda makan.

Apakah artikel ini bermanfaat bagi Anda? Apakah Anda tahu ada masalah lain yang bisa diceritakan oleh bibir Anda? Silakan bagikan pengalaman Anda dan saran apa pun dengan kami!

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot