UC News

9 Tanda Otak Kita Dicuci Oleh Orang Lain, Nomor 7 Sering Disepelekan!

Orang tidak membutuhkan sihir atau hipnosis untuk memanipulasi orang lain. Ada banyak taktik sederhana yang dapat digunakan orang untuk membuat orang lain melakukan atau memikirkan apa yang mereka inginkan. Karena itu, penting bagi Anda untuk membuat diri Anda sadar jika Anda menemukan diri Anda di tengah-tengah permainan pikiran.

Penulis mengutip dari brightside.me (19/10/2019), bahwa mereka ingin membantu Anda menghindari taktik manipulatif ini dan membiarkan Anda memikirkan pikiran Anda sendiri, jadi kami membagikan daftar berbagai skema cuci otak. Inilah penjelasannya!

1. Terlalu banyak gangguan dari masalah besar

9 Tanda Otak Kita Dicuci Oleh Orang Lain, Nomor 7 Sering Disepelekan!
Terlalu banyak gangguan dari masalah besar (brightside.me)

Ketika media terlalu fokus pada olahraga, hiburan, mistisisme atau hal-hal yang orang bisa hidup tanpanya, itu mungkin disengaja. Ini mungkin dilakukan untuk mengalihkan perhatian orang dari masalah yang lebih serius dan kontroversial, seperti politik, ekonomi, psikologi, neurobiologi dan sibernetika.

2. Ketakutan Anda terlalu banyak dimainkan

Ketakutan Anda terlalu banyak dimainkan (brightside.me)

Berikan orang masalah, seperti kekerasan atau serangan di kota-kota yang berputar di luar kendali dan orang-orang akan menginginkan solusi di sini dan sekarang. Bahkan ketika Anda melanggar hak-hak orang, orang dapat diyakinkan bahwa ini bisa menjadi kejahatan yang diperlukan yang dimaksudkan untuk memperbaiki masalah apa pun yang mereka takuti. Dalam beberapa kasus parah, melakukan hal ini juga dapat mengalihkan perhatian dari masalah yang lebih besar seperti yang kami sebutkan di atas.

3. Gagasan tidak populer diimplementasikan sedikit demi sedikit

Gagasan tidak populer diimplementasikan sedikit demi sedikit (brightside.me)

Ada sesuatu yang disebut kelulusan dan kami tidak berbicara tentang pindah sekolah. Istilah ini juga mengacu pada ide memperkenalkan ide hanya sebagian dan setelah Anda membuat orang ketagihan, Anda perlahan-lahan memperkenalkan lebih sedikit demi sedikit sampai ide penuh Anda diterima. Misalnya, undang-undang baru mungkin diterapkan dengan celah, tetapi kemungkinan besar akan terungkap seiring berjalannya waktu.

4. Orang mencoba membuat Anda merasa seperti anak kecil untuk mengendalikan Anda

Orang mencoba membuat Anda merasa seperti anak kecil untuk mengendalikan Anda (brightside.me)

Salah satu cara populer untuk mengendalikan orang adalah berbicara kepada mereka seolah-olah mereka anak-anak. Mereka menggunakan hadiah dan hukuman dan membuat hal-hal tampak seperti mereka berbicara tentang masalah hitam dan putih ketika semuanya bisa menjadi terlalu rumit. Pada akhirnya, mereka membuat masalah tampaknya terlalu sulit untuk dipahami orang sehari-hari.

5. Orang-orang membuat Anda merasa seperti Anda sendirian dalam perasaan Anda

Orang-orang membuat Anda merasa seperti Anda sendirian dalam perasaan Anda (brightside.me)

Katakanlah waralaba film yang belum pernah Anda lihat atau rawat diiklankan dengan cara yang membuatnya tampak seperti bagian dari masa kecil semua orang. Atau bahwa karakter mewakili sesuatu yang penting bagi masyarakat kita. Hampir seperti mereka mengkritik Anda karena tidak menjadi bagian dari paket. Anda mungkin percaya bahwa Anda aneh atau aneh karena tidak menikmatinya, meskipun semua orang berhak atas pendapat mereka sendiri.

6. Emosi Anda terlalu fokus

Emosi Anda terlalu fokus (brightside.me)

Ambil pilihanmu. Buat orang merasa spesial atau dicintai. Buat orang merasa takut. Atau hanya membuat orang merasa sedikit dari keduanya dan mereka akan makan keluar dari telapak tangan Anda. Kita semua ingin bahagia dan bebas dan akan melakukan apa saja untuk mendapatkannya. Beri tahu orang-orang bahwa gelar atau lisensi tertentu akan membantu mereka mendapatkan pekerjaan yang layak dan mereka akan melamar seperti mereka secara moral berkewajiban untuk melakukannya.

7. Orang membuat Anda merasa bersalah tentang hal-hal yang paling indah

Orang membuat Anda merasa bersalah tentang hal-hal yang paling indah (brightside.me)

Ibu dan ayah telah menggunakan taktik ini sejak awal. Saat menggunakan rasa bersalah, orang-orang memunculkan hal-hal buruk yang Anda lakukan meskipun apa yang terjadi sudah lama terjadi. Bahkan jika Anda merasa bersalah atas sesuatu di sini dan sekarang, seperti menikmati sepotong kue tambahan, sering kali Anda dapat dibuat merasa sangat buruk atas sesuatu yang benar-benar tidak berarti.

8. Orang-orang bertindak seolah-olah mereka mengenal Anda lebih baik daripada Anda mengenal diri sendiri

Orang-orang bertindak seolah-olah mereka mengenal Anda lebih baik daripada Anda mengenal diri sendiri (brightside.me)

Dengan kemajuan ilmu pengetahuan, kita tahu lebih banyak tentang tubuh manusia daripada yang kita lakukan bertahun-tahun yang lalu, tetapi itu bisa menjadi hal yang berbahaya jika digunakan secara tidak bijaksana. Jika seseorang dapat meyakinkan Anda untuk berpikir mereka tahu lebih banyak tentang Anda daripada Anda tahu tentang diri Anda, apakah itu benar atau tidak, mereka mungkin dapat mengendalikan keputusan Anda.

9. Anda dipaksa sendirian di dunia ini

Anda dipaksa sendirian di dunia ini (brightside.me)

Sekali lagi, ini sedikit lebih drastis daripada taktik yang biasa. Untuk menangkap mangsamu, potong mereka dari siapa saja yang bisa membantu mereka. Kultus sering melakukan ini, menjaga orang-orang dari orang yang mereka cintai di dunia luar, mencegah mereka mendapatkan komunitas yang mereka butuhkan. Penjara di seluruh dunia juga dikenal menggunakan kurungan isolasi sebagai hukuman serius, dalam kasus yang parah, narapidana yang terisolasi mungkin terputus dari layanan pendidikan atau terapi yang tersedia untuk narapidana lain.

Apa beberapa cara lain yang menurut Anda digunakan orang untuk mengendalikan dan memanipulasi orang lain? Silakan berbagi dengan kami di komentar.

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot