UC News

Akhirnya Jokowi Keluarkan Perintah Tegas Ini Terkait Kerusuhan Papua, di Luar Dugaan!

Akhirnya Jokowi Keluarkan Perintah Tegas Ini Terkait Kerusuhan Papua, di Luar Dugaan!
Referensi pihak ketiga

Riuhnya kasus kerusuhan di Papua Barat yang meresahkan masyarakat sekitar akhirnya direspons oleh orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Meski lebih menitikberatkan pada upaya saling memaafkan, Namun di luar dugaan Jokowi tetap mengeluarkan perintah tegas tentang proses penegakkan hukumnya. Olehnya itu ia memerintahkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk menindak pelaku kerusuhan. Perintah Jokowi tersebut disampaikan oleh Deputi V Kantor Staf Presiden (KSP) Jaleswari Pramodhawardani.

Referensi pihak ketiga

"Untuk menciptakan ketertiban umum dan penegakan hukum, Presiden sudah memerintahkan kepada Kapolri untuk menindak aktor kerusuhan sesuai dengan hukum yang berlaku tanpa pandang bulu," kata Jaleswari Pramodhawardani, dilansir dari Detik.com, Selasa (20/8/2019).

Referensi pihak ketiga

Selain menyoal perihal penegakan hukum kasus tersebut Jokowi juga fokus pada bagaimana mengutamakan nilai-nilai toleransi di atas segala persoalan bangsa yang beragam, salah satunya kasus kerusuhan di tanah Papua.

"Presiden juga menegaskan bahwa nilai-nilai keberagaman, toleransi, saling menghargai, penting untuk terus-menerus dibicarakan dan dipahami bersama oleh kita semua, sebagai bangsa yang besar," kata Dani, sapaan Pramodhawardani.

Referensi pihak ketiga

Selain memberi jaminan penegakan hukum dan bagaimana menjunjung nilai toleransi, Jokowi juga memberikan imbauan agar semua pihak berpikir jernih dengan menahan diri terhadap sikap dan tindakan provokasi dari pihak manapun.

Sumber: www.detik.com/news/berita/d-4672745/jokowi-perintah-kapolri-tindak-aktor-rusuh-manokwari-tanpa-pandang-bulu?tag_from=wpm_featuredArtikel_5

Topic: #joko widodo
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot