UC News

Allahu Akbar… Saat Malam Karantina Corona, Warga Kuwait Melihat Langit Seolah Hendak Runtuh

Allahu Akbar… Saat Malam Karantina Corona, Warga Kuwait Melihat Langit Seolah Hendak Runtuh

Foto: viva.co.id

Allahu Akbar… Allahu Akbar… Allahu Akbar…, begitu yang diteriakan warga Kuwait saat melihat fenomena menakutkan yaitu langit terlihat seolah hendak runtuh. Selain memanggil nama Allah, warga pun tak henti membacakan ayat-ayat Al-quran.

Peristiwa itu terjadi pada malam 26 Maret 2020, saat warga sedang berada di dalam rumah karena proses karantina yang diterapkan pemerintah setempat untuk meredam wabah virus corona atau COVID-19.

Dalam rekaman video yang diabadikan seorang warga Kuwait, terlihat gumpalan putih menyerupai awan besar terlihat perlahan turun ke bumi. Hampir semua warga kota di sana menyaksikan fenomena itu.

Dalam rekaman yang disiarkan Pakistan Today, seperti dikutip VIVA.co.id, Minggu 29 Maret 2020, terdengar penduduk seisi kota menjerit histeris menyaksikan peristiwa itu.

“Malam ini di Kuwait, orang-orang mulai melihat langit runtuh, orang memanggil Allah,” tulis Pakistan Today di keterangan video itu.

Mereka tak henti-henti mengucapkan kalimat Allahu Akbar dan ayat-ayat suci Al Quran lainnya. Bahkan terdengar tangisan pilu warga di sela-sela kegemparan itu.

BACA SELANJUTNYA :Mudik Gratis Dibatalkan, Ribuan Pendaftar Pasrah

Beberapa media lokal menyebutkan bahwa video yang mengemparkan itu adalah rekaman asli. Hanya saja itu bukan peristiwa langit yang runtuh.

Memang berdasarkan badan cuaca Kuwait disebutkan saat itu di langit Kuwait sedang terjadi badai awan hitam. Warga kota begitu ketakutan karena mereka saat ini dalam kondisi tertekan akibat mewabahnya corona.

Perlu diketahui, hingga saat ini sudah sebanyak 235 orang di Kuwait yang positif corona dan baru 64 orang berhasil disembuhkan.***

Dikutip dari viva.co.id, Minggu (29/3/2020)

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot