UC News

Aneh! Minta Kain Kafan Sebagai Mahar Penikahan, Tak Disangka! Ternyata Alasannya Begini

Dalam sebuah pernikahan, seorang wanita diberikan kebebasan untuk meminta mahar sesuai dengan yang ia inginkan, namun Rasulullah SAW menyarankan agar alangkah baiknya seorang muslimah meminta mahar yang tidak memberatkancalon suami. Karena dilihat dari tujuan menikah adalah mengikuti sunnah Rasul dan agar terhindar dari zina maka jalan yang palig baik adalah menikah. Jika diberatkan dengan mahar mungkin banyak lelaki yang kurang mampu hingga akhirnya ditakutkan mereka terjoblos kepada perbuatan zina, naudzubillah.

Pernikahan yang satu ini sangat menginspirasi banyak orang. Kisah ini diunggah oleh seorang yang bernama Arya Saunjaya di facaebook. Dan diketahui bahwa yang mengunggah tersbut merupakan penghulu dalam akad nikah tersbut

Jika pada umumnya wanita yang menikah meminta agar diberikan mahar berupa meas atau sejumlah uang. Namun muslimah ini malah meminta kain kafan sebagai mahar untuknya. Dan setelah ditanya alasannya ia memberikan jawbaan yang luar biasa dan mebuat orang-orang terharu.

Aneh! Minta Kain Kafan Sebagai Mahar Penikahan, Tak Disangka! Ternyata Alasannya Begini
Referensi pihak ketiga
Referensi pihak ketiga


“ saya minta mahar kain kafan karena ketika saya mati saya ingin mahar kain kafan dari suamilah yang akan membungkus dan menemani saya dikubur hingga akhirat”

Referensi pihak ketiga


Itulah penjelasan muslimah tersebut.

Begitu menginspirasi bukan? Semoga kisah ini bisa mbermanfaat dan memberikan kita motivasi.

SUMBER : www.kabarmakkah.com

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot