UC News

Bahagia Dan Luka Adalah Bagian Dari Proses Pembelajaran

1. Nanti malu sendiri.

Bahagia Dan Luka Adalah Bagian Dari Proses Pembelajaran
id.pinterest.com/pin/xtfdmmfhn5vtcz

Jangan merendahkan orang lain. Bisa jadi ia yang kita pandang rendah ternyata memiliki kebaikan lebih banyak dibandingkan kita. Jangan membenci orang lain. Bisa jadi meskipun saat ini kita membencinya, di kesempatan waktu berikutnya kita akan membutuhkan pertolongan darinya. Jangan menghina orang lain. Bisa jadi kita lah yang lebih hina dari mereka. Jangan menghasut orang lain. Jangan nyinyirin hidup orang lain. Kita tak pernah tau apa yang akan terjadi keesokan hari nanti. Jangan sampai hanya karena perbuatan kita di saat sekarang akan menyulitkan kehidupan kita sendiri di kemudian hari. Kita hanyalah manusia biasa yang masih membutuhkan satu sama lain dalam berkehidupan.

2. Carilah kebenaran bukan pembenaran.

id.pinterest.com/pin/uqchxper6evczr

Jika kita mencari kebenaran, maka kita akan mampu memperbaiki kesalahan yang ada pada diri kita. Namun jika hanya mencari pembenaran, maka kita hanya akan selalu mencari alasan untuk membenarkan setiap hal yang kita lakukan. Sekalipun itu adalah kesalahan, kita akan selalu berusaha membenarkannya. Hingga tanpa sadar kesalahan pada diri kita akan semakin parah.

3. Buatlah dirimu menjadi lebih baik dari saat bersamanya dulu.

id.pinterest.com/pin/bgawusjwllkofh

Sakit hati yang kita terima tak dibenarkan untuk membalaskannya kembali. Masih banyak cara yang lebih baik dan elegan untuk membalaskan rasa sakit hati yang kita terima. Cukuplah dengan terus membuat dirimu menjadi jauh lebih baik bahkan lebih baik lagi dari pada saat kita masih bersamanya dulu.

4. Jadilah orang baik meskipun tak diperlakukan baik oleh orang lain.

id.pinterest.com/pin/tvgoi4hulhjfak

Bagaimanapun orang lain memperlakukan kita, tetaplah selalu berbuat kebaikan. Tak perlu mengharapkan setiap orang juga akan berbalas berbuat baik kepada kita. Tak perlu berhenti berbuat baik ketika tak ada kebaikan balasan yang kita dapatkan. Yakinlah meskipun kebaikan tak kita dapatkan saat ini, suatu saat nanti kebaikan itu akan kembali kepada kita. Kebaikan yang kita lakukan tak akan pernah sia-sia.

5. Setiap luka menyimpan pelajaran berharga.

id.pinterest.com/pin/p4bbypewk4vwnz

Bahagia dan luka merupakan satu-kesatuan perasaan yang tak dapat kita pisahkan dari kehidupan kita. Kita tak bisa mengatur hanya akan menerima kebahagiaan saja tanpa mau menerima luka. Bahagia dan luka adalah bagian dari sebuah proses pembelajaran yang di dalamnya menyimpan pelajaran yang berharga. Adalah suatu kebaikan menerima setiap luka yang ada menjadi sebuah rangkaian ketetapan terindah dari Allah.

Sumber referensi : pinterest.com

Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat bagi pembaca maupun penulis. Klik “like” jika anda menyukai artikel ini. Klik “share” jika anda ingin berbagi kebaikan dengan orang lain. Klik “follow” untuk mendapatkan notifikasi artikel-artikel inspirasi lainnya. Utarakan pendapat dengan klik kolom “comment” tetap gunakan bahasa yang baik dalam menyampaikan kritik. Terima kasih. Berhenti berbuat keburukan dan jangan berhenti berbuat kebaikan.
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot