UC News

Cucu Saddam Hussein Muncul Di Televisi Timur Tengah. Ini Tuntutannya Kepada Pemerintah AS!

Selama 24 tahun masa kepresidenannya di Irak, Saddam Hussein menjadi figur sentral di negeri kaya minyak itu. Dalam kekuasaan yang dinilai banyak pengamat sangat otoriter, dugaan penguasaan harta negara secara pribadi maupun keluarga Saddam tidak bisa dihindarkan.

Cucu Saddam Hussein Muncul Di Televisi Timur Tengah. Ini Tuntutannya Kepada Pemerintah AS!
Referensi pihak ketiga

Dugaan itu sama sekali tidak bisa dibuktikan semasa Saddam berkuasa. Baru setelah pemerintahan Saddam berhasil digulingkan, satu per satu fakta tersingkap. Di beberapa istana yang menjadi kediaman resminya, ditemukan emas lantakan dalam jumlah yang sangat banyak. Saddam juga mengoleksi jam tangan berlapis emas, berbagai merk.

Setelah belasan tahun tidak dipersoalkan, temuan harta di istana Saddam Hussein itu kembali diangkat ke permukaan. Adalah Mesut, cucu Saddam Hussein dari putra sulungnya, Uday, yang mengungkit kembali masalah itu. Mesut yang tinggal bersama ibunya di Turki sejak jatuhnya Saddam Hussein, menyatakan bahwa setelah memasuki Irak, pasukan AS menemukan sejumlah besar emas batangan dan perhiasan di istana kakeknya.

Terbukti, beberapa tentara dari negeri Paman Sam yang berfoto di atas tumpukan emas. Menurut Mesut, emas yang jumlah totalnya mencapai 90 ton itu dikirim ke Amerika Serikat. Dalam wawancaranya dengan sebuah stasiun televisi di Timur Tengah, Mesut dengan tegas menuntut pengembalian harta milik keluarganya itu. Dia juga menuntut Amerika menyerahkan jenazah empat orang yang dicintainya : Saddam Hussein, Uday, Qusay dan Mushtafa. Mushtafa adalah cucu Saddam yang ikut tewas saat pasukan khusus Amerika menyerbu sebuah villa di Moshul. Uday dan Qusay tewas di sana.


Sumber artikel :

toutiao.com/a6674778956656280076

toutiao.com/a6733762109735191048/

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot