UC News

Dikenal Angker! Rumah Hantu di Indonesia Ini Bikin Mikir Dua Kali Kalau Mau Lewat

Dikenal Angker! Rumah Hantu di Indonesia Ini Bikin Mikir Dua Kali Kalau Mau Lewat

Sebagian dari kita mungkin nggak takut masuk ke rumah hantu yang ada di tempat liburan atau rekreasi, karena tahu itu bukan hantu asli. Tapi apa jadinya kalau rumah hantu ini memang dikenal dengan keangkerannya di mana manusia suka diganggu oleh makhluk tak kasat mata sang penunggu rumah? Apalagi kalau rumah hantu itu berdekatan, atau malah rumah yang sedang kita tinggali ada hantu penunggunya. Duh, merinding banget!

Faktanya, banyak rumah hantu yang masyarakat temui. Rumah yang ditinggal kosong pemiliknya ini dikenal masyarakat dengan keangkerannya akibat selalu mengalami hal aneh berhubungan dengan hal mistis. Berikut rumah hantu yang sering jadi perbincangan masyarakat Indonesia yang kamu kamu tahu.

Rumah Darmo mulai angker karena pesugihan

www.merdeka.com

Rumah megah, tak terawat dan hampir hancur ini terletak di Jalan Puncak Permai II nomor 26, Surabaya. Kalau kamu tanya masyarakat sekitar, mereka pasti melarangmu untuk lewat di depan rumah milik Darmo ini di malam hari.

Dari pengakuan tetangga sekitar, mereka sering melihat sosok wanita berbaju putih berdiri di sekitar rumah. Tidak hanya hantu seperti kuntilanak, bahkan sering tampak sosok besar dan harimau di sekitar rumah ini.

Dari kisah yang beredar, dahulu pemilik rumah melakukan perjanjian dengan makhluk halus alias pesugihan. Pesugihan ini membuat si pemilik rumah makin kaya raya namun dengan syarat harus memberikan tumbal manusia setiap malam Jumat.

Sampai suatu hari, keluarga si pemilik rumah kabur karena ingin menghentikan pesugihannya. Mereka kabur dengan kapal pribadi, namun nahasnya mereka tenggelam dalam perjalanan.

Diduga karena pesugihan itu, konon kapalnya belum ditemukan sampai sekarang. Sedangkan di rumah itu hanya tinggal seorang pembantu dan baby sitter. Mengerikannya, mereka tewas terbunuh, dan pelakunya hingga kini belum diketahui.

Tidak hanya menewaskan seluruh penghuni rumah. Pada 1997 rumah ini terbakar habis, sehingga kini rumah Darmo kondisinya setengah hancur dan tak terawat.

Rumah Gurita pernah dipakai untuk pemujaan setan

www.merdeka.com

Dinamakan Rumah Gurita karena terdapat patung seekor gurita di atap rumah. Namun nama Rumah Gurita bukan cuma sekadar karena ada patung guritanya saja.

Rumah yang terletak di Bandung, Jawa Barat itu erat kaitannya dengan kisah pemujaan setan. Nomor yang tertera di rumah gurita ini tiga angka enam (666) dalam pola yang berbeda.

Beberapa artikel menyebutkan bahwa angka tersebut adalah simbol satanisme. Namun dari tanggapan warga, belum ada pengalaman mistis dari rumah bernomor 666 itu.

Rumah kentang yang selalu tercium bau aneh setiap malam

www.merdeka.com

Sudah sering warga yang melintas di depan rumah ini mencium aroma rebusan kentang. Rumah yang berada di Jalan Dharmawangsa, Jakarta Selatan ini dikenal angker dan punya kisah seram oleh warga sekitar.

Konon ada seorang PRT (Pembantu Rumah Tangga) yang sedang sibuk memasak untuk pesta besar. PRT ini juga sambil menjaga seorang anak kecil yang sangat nakal.

Kenakalan anak ini membuat kesal si PRT hingga suatu hari dia tega membunuh anak itu dengan sadis, yaitu menjatuhkannya ke dalam kuali besar berisi rebusan kentang.

Kemudian tubuh anak itu dipotong-potong dan dihidangkan pada pesta tersebut. Orangtua yang sekaligus pemilik rumah itu tak sadar memakan anaknya sendiri. Mulai dari situlah sering tercium aroma kentang rebus saat malam hari dari rumah tersebut.

Rumah angker pada umumnya memang punya sejarah mengerikan dibaliknya. Mengalami hal aneh atau melihat penampakan saja sudah bikin merinding, gimana kalau tahu cerita mengerikan dibalik rumah tersebut? Auto balik badan pas mau lewat rumah itu.

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot