UC News

Dikenal Sebagai Pelatih Jenius, Faktanya Guardiola Tak Becus Membeli Pemain Berposisi Ini?

Halo sahabat Ucers kembali lagi dengan admin yang selalu membahas sepak bola. Memang tak ada habisnya jika membicarakan dunia sikulit bundar. Selalu ada hal menarik dari segala sudut pandang. Kali ini akan dibahas mengenai salah satu pelatih terbaik saat ini, Josep "Pep" Guardiola.

Dikenal Sebagai Pelatih Jenius, Faktanya Guardiola Tak Becus Membeli Pemain Berposisi Ini?
Referensi pihak ketiga

Ya, peracik tim asal Spanyol ini memang dikenal sebagai pelatih jenius. Guardiola telah melatih klub di tiga liga berbeda, Barcelona, Bayern Munchen dan kini Manchester City. Manajer berusia 48 tahun ini mengawali karir kepelatihannya bersama Barcelona B pada tahun 2007. Selang satu musim Guardiola dipercaya melatih tim senior Barcelona. Hingga saat ini, total 26 trofi telah diraihnya sebagai pelatih.

Salah satu kelebihan Guardiola adalah jeli dalam merekrut pemain berbakat. Namun ada satu posisi pemain yang tak bersahabat dengan pelatih berkepala plontos ini dalam pembeliannya, yaitu lini pertahanan. Ya, dari sekian banyak defender pembelian Guardiola, beberapa diantaranya dapat dikatakan gagal. Berikut ini daftarnya:

Referensi pihak ketiga
Referensi pihak ketiga

Total 416,8 juta euro telah dihabiskan Guardiola untuk membeli defender dalam karir kepelatihannya. Bahkan pemain berbanderol tinggi seperti Dmytro Chygrynskiy, Martin Caceres, Mehdi Benatia dan Danilo menjadi pembelian gagal. Kini, Benjamin Mendy dan John Stones yang diboyong dengan biaya mahal pun belum kunjung menampilkan performa terbaiknya.

Sumber: goal.com, bola.com, instagram.com/sport360, opini pribadi

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot