UC News

Frank Lampard Tekankan Hal Ini pada Pasukan Chelsea

FNews – Pelatih Frank Lampard yakin langkah berikutnya yang harus dilakukan oleh Chelsea adalah mempertahankan level kinerja mereka di lapangan hijau selama 90 menit penuh.

Frank Lampard Tekankan Hal Ini pada Pasukan Chelsea
Frank Lampard. (Foto: FOX Sports)

Lampard berharap para pemainnya itu bisa konsentrasi untuk menghindari kebobolan di menit-menit krusial.

The Blues baru saja meraih kemenangan ke lima beruntun mereka di Premier League, Hari Minggu (3/10) lalu.

Chelsea sukses membungkam perlawanan dari Watford dengan skor 2-1 di Vicarage Road.

Pasukan Si Biru terlihat bermain cukup santai saat dalam keadaan unggul dua gol melalui Tammy Abraham dan Christian Pulisic.

Namun, Watford berhasil memperkecil keadaan melalui penalti Gerard Deulofeu di menit 80′.

Andai Kepa Arrizabalaga gagal menepis sundulan dari Ben Foster di menit akhir pertandingan, tuan rumah bisa mendapatkan satu poin. Hal itu lah yang menjadi perhatian Lampard terhadap skuadnya.

“Bila saya mendapat kritikan, bisa jadi hal itu karena kami tidak bisa mempertahankan keunggulan untuk waktu yang cukup lama,” ungkap Lampard dilansir One Football.

Kebobolan di menit-menit akhir pertandingan memang beberapa kali terjadi pada Chelsea.

Di Minggu sebelumnya, mereka harus rela gawangnya dijebol dua kali oleh Burnley meski skor akhir 4-2 untuk kemenangan The Blues.

Ia menilai hal seperti itu tidak hanya terjadi pada timnya. Tetapi tim lain seperti Liverpool dan Manchester City bahkan harus menunggu hingga menit akhir sebelum mendapat kepastian meriah tiga poin penuh pekan lalu.

“Mungkin ini sedikit menuntut. Anda harus menghormati lawan. Ini tidak selalu berjalan mudah dan sepakbola selalu akan menjadi pekerjaan yang terus berubah-ubah,”ungkapnya.

Menurutnya, para pemain Chelsea beberapa kali memang telah menerapkan permainan yang sesuai keinginan.

Pergerakan tanpa bola saat lawan bermain menekan membuat Lampard senang, seperti di laga melawan Liverpool dan Ajax.

“Mereka telah melatih hal itu selama latihan pada tingkat dimana para pemain cukup fit. Dalam beberapa pertandingan, saya sangat senang dengan kombinasi dan perpindahan bola yang mereka lakukan di lapangan,” ungkapnya.

Lampard melanjutkan, kolaborasi para pemainnya musim ini membutuhkan waktu yang cukup lama.

Mendapat sanksi transfer, Lampard harus memaksilkan para pemain muda yang pulang dari masa pinjaman untuk bekerja sama dengan para pemain senior.

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot