UC News

Geger Kerajaan Kandang Wesi di Garut, Camat Bongkar Fakta Mengejutkan, Ternyata

Terkait viralnya di media sosial tentang adanya Kerajaan Kandang Wesi di Desa Tegal Gede, Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut, pihak Pemkab Garut melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dan Forum Koordinasi Pimpinan (Forkopim) Kecamatan Pakenjeng cepat mengantisipasi dan melakukan upaya-upaya preventif.

Geger Kerajaan Kandang Wesi di Garut, Camat Bongkar Fakta Mengejutkan, Ternyata
Referensi pihak ketiga

Dikutip dari Tribunnews.com (24/01/2020), Sebelumnya Warga Garut digegerkan dengan kemunculan Kerajaan Kandang Wesi. Foto-foto sang raja beredar di WhatsApp Grup.

Foto-foto Raja Kandang Wesi di Garut tersebar di WhatsApp grup dan media sosial. Berdasarkan informasi yang dihimpun, Raja Kandang Wesi Garut bernama Nurseno SP. Utomo.

Referensi pihak ketiga

Camat Pakenjeng, Suherman S Sos, saat dikonfirmasi menuturkan, Kerajaan Raja Kandang Wesi Sahbadar Karimadi yang diketahuinya itu adalah Paguron Kanuragan dan Suseno yang menjadi Ketuanya.

“Sebenarnya itu merupakan Paguron beladiri yang selama ini kegiatannya di bidang olahraga bersama Forkopim dan KONI Kabupaten Garut. Namun yang beredar diluar katanya sebuah kerajaan.

Terkait informasi ada hal-hal menyimpang, akan ada penelusuran lebih lanjut. Pihak Forkopim Kecamatan belum terlalu jauh mengetahui tentang itu. Tapi yang jelas, yang bersangkutan dalam kegiatan kemasyarakatan dan pemerintahan sangat kooperatif,” terang Camat Pakenjeng.

Referensi pihak ketiga

Senada sebelumnya dengan Camat Pakenjeng, Danramil 1122 Pakenjeng, Kapten Kav Toto P menyampaikan jika Kerajaan Kandang Wesi hanyalah sebuah perguruan bela diri.

"Setelah kami mengkonfirmasi ke warga sekitar bahwa dalam perekrutannya Padepokan tersebut juga tidak pernah memungut atau membayar iuran apapun. Ketua Padepokan yakni Nurseno SP Utomo oleh anggota dan warga setempat kerap disebut guru besar karena yang bersangkutan juga aktif dibidang olahraga." ucap Kapten Kav Toto P.

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot