UC News

Hero Mobile Legends yang menjadi Hero Legendaris di Dunia Nyata

Sudah bukan rahasia lagi ya sobat, bahwa karakter game-game MOBA mengambil inspirasi dari tokoh atau karakter lain yang ada dalam game, film, atau mitos. Tentunya, bakal menarik jika kita bisa memainkan sebuah karakter atau tokoh yang kita kenal dalam game. Nah, salah satu game MOBA yang saat ini lagi digandrungi di Indonesia, Mobile Legends, juga punya banyak hero yang desain karakternya terinspirasi dari karakter atau tokoh lain.

Menariknya, inspirasi karakter hero yang ada di Mobile Legends bukan cuma berasal dari game atau film. Ada beberapa hero yang ternyata terinspirasi dari tokoh pahlawan yang jadi legenda di suatu negara. Bahkan, di antaranya adalah tokoh pahlawan yang pernah hidup di dunia nyata. Ada pula yang berasal dari kisah mitos alias pahlawan fiksi.

Penasaran sama hero-hero yang beneran jadi hero di dunia nyata? Yuk, simak kisahnya di bawah ini sobat bangwis :

1. Zilong

zilong:

Hero Mobile Legends yang menjadi Hero Legendaris di Dunia Nyata
Referensi pihak ketiga esport.id

Zhao Yun :

Referensi pihak ketiga moss247.com

Hero ini jadi favorit karena seimbang antara kekuatan dan kecepatannya ya sobat. Ketiga skill-nya juga mampu menghabisi lawan dengan cepat dengan senjata tombaknya. Meski sudah termasuk sebagai hero "veteran" di Mobile Legends, Zilong tetap jadi favorit karena cocok sekali menjadi team player, apalagi kalau yang memainkanya jago.

Nah, saat melihat Zilong pertama kali, mungkin lo bakal familier dengan sosoknya, khususnya buat sobat yang suka bermain game Dynasty Warrior. Yap, Zilong terinspirasi dari karakter Zhao Yun yang kebetulan juga terinspirasi dari sosok pahlawan bangsa Tiongkok di masa lampau.

Zhao Yun alias Zhao Zilong merupakan jenderal militer terkenal yang hidup di era Tiga Kerajaan. Dia adalah kesatria yang mengabdi pada Liu Bei dari Kerajaan Shu. Kisah kepahlawanannya merebak setelah dia berhasil menyelamatkan anak Liu Bei yang masih bayi dengan berkuda lalu seorang diri mengalahkan pasukan Cao Cao yang mengepung nya. Zhao Yun wafat di Hanzhong pada 229 Masehi dengan damai. Kematiannya pun ditangisi banyak pasukan dan rakyat Shu.

Karena jasanya, Zhao Yun dinobatkan sebagai Jenderal Yijun dan diberi gelar "Jenderal yang Menaklukkan Selatan" serta "Jenderal yang Memelihara Perdamaian di Timur”. Makanya sobat, tidak mengherankan kalau dia sering kali muncul sebagai karakter fiktif dalam novel, game, atau pun film.

2. Lapu Lapu

Referensi pihak ketiga oketekno.com

Cali Pulaco:

Referensi pihak ketiga indozone.id

Sama dengan Zilong, Lapu Lapu adalah hero Fighter yang cukup digemari gamers Mobile Legends karena punya kekuatan yang berimbang serta skill uniknya ya sobat. Dia juga punya peran Assassin yang membuatnya mampu menghabisi musuh dengan cepat. Menggunakan senjata pedang kembarnya, Lapu Lapu mampu menjadi hero yang membuka pertarungan tanpa harus takut mati dengan cepat.

Pada awalnya, mungkin sobat menyangka bahwa Lapu Lapu itu sepaket dengan Gatotkaca sebagai hero asli Indonesia. Nyatanya, Lapu Lapu adalah sosok pahlawan asli yang sangat dihormati oleh rakyat Filipina. Lapu-Lapu alias Cali Pulaco adalah pejuang yang menjadi kepala suku bangsa Mactan di Visayas. Dia dikenal karena kegigihannya melawan penjajahan bangsa Spanyol di abad ke-16.

Rakyat Filipina mengingat kisah kepahlawanannya saat dia menghadapi invasi pasukan Spanyol di bawah kepimpinanan Ferdinand Magellan. Hanya berbekal tombak dan parang, Lapu Lapu mampu mengalahkan pasukan Spanyol dan membunuh Magellan beserta anak buah kepercayaannya. Peristiwa yang terjadi pada 27 April 1521 itu lalu terkenal sebagai Pertempuran Mactan.

Sebagai penghormatan atas perjuangannya, rakyat Filipina mendirikan patung Lapu-Lapu dan mengganti nama Kota Opon di wilayah Cebu menjadi Kota Lapu-Lapu. Dia pun juga diangkat sebagai pahlawan nasional Filipina yang pertama.

3. Gatot Kaca

Referensi pihak ketiga duniagames.co.id
Referensi pihak ketiga awake777.wordpress.com

Di antara hero pahlawan lainnya, Gatotkaca sedikit berbeda karena dia sebenarnya tidak pernah hidup di dunia nyata ya sobat. Dia merupakan karakter pewayangan Jawa yang ada dalam kisah Mahabharata. Dalam kisah pewayangan, dia dikisahkan sebagai putra dari Bimasena yang berasal dari keluarga Pandawa.

Gatotkaca dikisahkan sebagai karakter sakti yang dapat terbang dengan jubahnya, pemberian dari Batara Guru. Dia juga dikenal dengan julukan "Otot Kawat Tulang Besi" karena kekuatannya yang memang luar biasa.

Kekuatan inilah yang membuatnya menjadi hero Tank di Mobile Legends. Kemampuannya juga bisa dibilang serba bisa buat seorang Tank. Dia mampu menjadi initiator sekaligus crowd control yang bakal efektif kalau didukung sama Marksman atau Mage yang mahir.

4. Yi Sun-shin

Referensi pihak ketiga duniagames.co.id
Referensi pihak ketiga woonyoung.tumblr.com

Yi Sun-shin adalah hero yang paling unik dibanding hero pahlawan lainnya ya sobat. Kalau sobat sudah pernah memakai atau melawannya, sobat pastinya tahu bahwa hero ini bisa mengendarai kapal berbentuk kura-kura dan punya jarak tembak yang membuat musuh tidak sadar bahwa hero yang digunakannya sudah terbunuh.

Di dunia nyata, Yi Sun-shin adalah tokoh militer dan pahlawan nasional Korea. Dia dikenal karena perjuangannya melawan dan menumpas serbuan pasukan Jepang yang menginvasi Korea dalam Perang Tujuh Tahun di era Dinasti Joseon. Selain itu, Yi Sun-sin dikenal dengan warisan di bidang militer, yaitu Gobukseon, kapal perang berlapis besi pertama di dunia yang berbentuk kura-kura.

Sebagai salah satu pahlawan nasional yang paling dikenal di Korea, kisah kepahlawanannya cukup terekam dengan baik. Dia mampu menghadang dua kali invasi Jepang. Sayangnya, pada pertempuran tersebut, Yi Sun-sin tertembus peluru saat meneriakkan perintah untuk menyerbu. Enggak mau mental pasukannya jatuh, dia memerintahkan anaknya untuk menutupi tubuhnya dengan perisai agar kematiannya tidak terlihat. Pada akhirnya, pasukan Jepang mundur dengan 450 armada kapal yang hancur. Peristiwa ini pun menjadi akhir dari Perang Tujuh Tahun.

Dalam tujuh tahun masa perang, Yi Sun-sin memenangkan 23 kali pertempuran tanpa kalah. Dia diberi gelar "Chung Mu Gong" yang artinya "Pahlawan Kesetiaan dan Pengabdian". Prestasinya mengalahkan pasukan Jepang juga diakui oleh Angkatan Laut Kerajaan Inggris.

Nah, di antara para hero yang benar-benar jadi pahlawan di dunia nyata yang Sudah bangwis sebutkan, mana nih yang menurut sobat paling kuat dan jadi favorit sobat untuk push rank di Mobile Legends?

Sumber:

Https://www.kincir.com/game/mobile-game/hero-mobile-legends-yang-beneran-jadi-hero-legendaris-di-dunia-nyata

Woonyoung.tumblr.com

Duniagames.co.id

Awake777.wordpress.com

Indozone.id

Oketekno.com

Moss247.com

Esport.id


READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot