UC News

Indonesia Panen Emas, Ini Daftar Perolehan Medali Terbaru Sea Games 2019!

Indonesia Panen Emas, Ini Daftar Perolehan Medali Terbaru Sea Games 2019!
Referensi pihak ketiga

Pergelaran pesta olah raga terbesar se-Asian Tenggara, atau yang diberi nama dengan Sea Games, kembali dihelat pada tahun ini dengan Filipina yang bertindak sebagai tuan rumah. Pergelaran Sea Games tahun 2019 ini telah dimulai dan dibuka secara resmi pada tanggal 30 November lalu. Berbagai atlet olahraga dari berbagai negara di Asia Tenggara telah mendulang medali demi medali, termasuk itu medali emas, medali perak, ataupun medali perunggu.

Tribunnews.com

Dalam daftar perolehan medali sementara Sea Games 2019 hingga saat ini, 5 Desember 2019, tuan rumah, Filipina, masih memimpin di puncak daftar dengan perolehan total 123 medali dengan rincian 57 medali emas, 42 medali perak, dan 24 medali perunggu. Pesaing terdekat Filipina adalah Vietnam yang telah memperoleh 28 medali emas, 33 medali perak, dan 36 medali perunggu.

Sementara itu, untuk kontingen Indonesia sendiri saat ini berada di peringkat keempat dalam daftar perolehan medali sementara Sea Games 2019. Berada dibawah Malaysia yang hanya berjarak satu medali emas saja.

Kontingen Indonesia pada hari ini sukses panen medali emas yang membuat Indonesia berhasil menggusur kembali kontingen Singapura. Beberapa medali emas yang diraih kontingen Indonesia pada hari ini didapat melalui cabang oleh Pencak Silat, Menembak, dan olahraga nomor beach laser individual putra dan putri.

Berikut daftar perolehan medali sementara Sea Games 2019, terbaru hingga 5 Desember 2019.

Gms.2019seagames.com

Sumber referensi : gms.2019seagames.com/RS2019/

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot