UC News

Ini 8 Kalimat Cinta BJ Habibie Untuk Ainun Yang Bikin Baper, Nangis Bacanya!

Indonesia baru saja berduka usai kehilangan salah satu tokoh terbaik yang pernah dimilikinya.

Ini 8 Kalimat Cinta BJ Habibie Untuk Ainun Yang Bikin Baper, Nangis Bacanya!
Referensi pihak ketiga

Mantan presiden RI ketiga, BJ Habibie tutup usia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/9) WIB, jawapos.com (11/9/2019).

Selama hidupnya, BJ Habibie dikenal tak hanya sebagai sosok negarawan dan ilmuwan yang hebat, tapi juga sosok pria yang begitu mencintai wanitanya, yakni sang istri tercinta Ainun Habibie.

Bahkan kisah cinta Habibie dan Ainun sempat dijadikan sebuah film layar lebar karena begitu mengena dan menginspirasi tentang arti cinta sejati.

Dan dilansir dari idntimes.com (13/9/2019), berikut 8 kalimat cinta Habibie untuk Ainun semasa hidupnya yang asli bikin hati ini meleleh!

1 I Antara saya dan Ainun adalah dua raga dalam satu jiwa

Referensi pihak ketiga

Rasa cinta yang teramat dalam diungkapkan oleh B.J Habibie untuk Ainun, yang menyiratkan bahwa walaupun mereka memang dua individu yang berbeda, tapi cinta membuat mereka serasa melekat satu sama lain. So Sweet!

2 I Cinta sejati itu memandang kelemahan lalu dijadikan kelebihan untuk saling mencintai

Referensi pihak ketiga

BJ Habibie memaknai cinta adalah saling menerima dan melengkapi. Tak ada manusia yang sempurna di dunia ini, tapi cintalah yang membuat semua menjadi sempurna.

3 I Tanpa cinta, kecerdasan itu berbahaya dan tanpa kecerdasan, cinta itu tidak cukup

Referensi pihak ketiga

Cinta dan kecerdasan itu harus jalan beriringan, karena cinta berasal dari hati dan perasaan sementara kecerdasan datang dari akal dan logika. Ketika bersama, maka akan menjadikan dua insan yang menjalin ikatan yang sempurna.

4 I Walaupun raga sudah terpisahkan oleh kematian, namun cinta sejati tetap tersimpan abadi di relung hati

Referensi pihak ketiga

Tak dapat dipungkiri bahwa kehilangan Ainun adalah salah satu fase terberat dalam hidup yang dijalani oleh BJ Habibie, namun sang ilmuwan itu tetap mematri dalam cintanya di relung hati pada sang terkasih yang telah menemaninya hingga setengah abad lamanya.

5 I Cinta tak berupa tatapan satu sama lain, tetapi memandang keluar bersama ke arah yang sama

Referensi pihak ketiga

Dua insan berarti akan ada dua pikiran dan keinginan yang bisa berbeda, tapi mempunyai visi dan misi yang sama adalah hal yang penting dalam kehidupan BJ Habibie dan Ainun.

6 I Kesetiaan berarti ketulusan untuk menyimpan satu hati di dalam hati, dan berjanji untuk tidak akan mengkhianati

Referensi pihak ketiga

BJ Habibie memberikan gambaran bahwa sebuah cinta dapat bertahan jika diiringi dengan kesetiaan, seperti yang dilakukannya dengan istri tercintanya, Ainun.

7 I Nafsu hanya akan memberikan kebahagiaan sesaat. Tetapi cinta yang tulus dan sejati akan memberikan kebahagiaan selamanya

Referensi pihak ketiga

BJ Habibie juga mengajarkan bahwa cinta dan nafsu itu berbeda, dan kebahagiaan hakiki hanya bisa didapatkan lewat cinta, bukan yang hanya dilandasi nafsu belaka.

8 I Dulu saya takut mati, tapi sekarang tidak karena yang pertama menemui saya adalah Ainun

Referensi pihak ketiga


READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot