UC News

Inilah 5 Hal yang Terjadi Jika Manusia Hidup 1.000 Tahun

Tuturu Story - Sebelum wafat, professor ahli fisika kuantum Stephen Hawking berpendapat bahwa manusia hanya bisa hidup 1.000 tahun lagi di Bumi, alasannya cukup masuk akal yakni mengingat kondisi iklim di Bumi yang semakin tidak kondusif akan membuat manusia semakin sulit bertahan hidup.

Untuk memahami bagaimana proses evolusi manusia, Tuturu Story telah merangkum perubahan manusia dalam satu milenium kedepan, berikut beberapa diantaranya.

5 Modifikasi genetik besar-besaran

Inilah 5 Hal yang Terjadi Jika Manusia Hidup 1.000 Tahun
Referensi pihak ketiga

Seorang milyuner telah melakukan investasi pada penelitian yang berfokus untuk memperlambat hingga menghentikan penuaan pada tubuh manusia.

Sekelompok ahli medis ini berusaha untuk menciptakan serum untuk menghentikan fungsi penuaan pada beberapa bagian tubuh.

Lalu pada penelitian yang dipublikasikan di ncbi.com sebuah alat untuk memodifikasi genetik berhasil diciptakan sehingga manusia memiliki potensi untuk mengendalikan gen agar dirinya tidak terkontaminasi penyakit.

4 Manusia mirip satu sama lain

Referensi pihak ketiga

Dilansir dari website pribadinya sendiri nickolaylamm.com, Dr. Kwan berspekulasi bahwa manusia akan mengalami evolusi pada bentuk fisiknya.

Manusia akan memiliki dahi yang lebih lebar, hidung yang lebih besar, mata yang lebih lebar, dan warna kulit yang lebih gelap.

Lalu menurut sumber nature.com para peneliti asal China sedang melakukan cara agar bisa memodifikasi genetik pada manusia, sehingga para orang tua bisa memilih bagaimana rupa anak mereka.

3 Manusia setengah robot (cyborg)

Referensi pihak ketiga

Tidak dapat dipungkiri bahwa manusia saat ini terbantu dengan keberadaan alat elektronik kesehatan, seperti tangan palsu dan alat bantu pendengaran.

Menurut situs osa-opn.org para ilmuwan telah berhasil menciptakan mata palsu yang sangat mirip dengan mata manusia normal, tujuan dibuatnya mata ini adalah untuk membantu para tunanetra.

Dapat diprediksi bahwa dalam 1000 tahun mendatang juga akan muncul otak manusia buatan yang dapat bekerja lebih cepat dan melakukan perhitungan yang sangat kompleks.

2 Seluruh manusia di Bumi menggunakan bahasa yang sama

Referensi pihak ketiga

Faktor utama yang membuat bahasa menjadi universal adalah penyederhanaan penggunaan bahasa.

Seorang ahli bahasa melakukan spekulasi bahwa dalam 100 tahun kedepan 90% bahasa akan menghilang akibat migrasi antar negera yang dilakukan manusia.

Keyakinan ini juga diperkuat pada pola asuh orang tua di Indonesia yang beranggapan bahwa anak yang ahli berbahasa Inggris itu lebih baik daripada bisa berbahasa lokal seperti bahasa daerah.

1 Manusia pindah ke Mars

Referensi pihak ketiga

Dalam 1000 tahun kedepan mulai dari sekarang, satu-satunya jalan agar manusia tetap bisa selamat adalah dengan membangun koloni baru di luar angkasa.

Saat ini sebuah perusahaan dari Amerika, SpaceX, tengah mengerjakan proyek agar manusia bisa melakukan perjalanan antar planet.

Dilansir dari theguardian.com Elon Musk sang pemilik SpaceX berusaha untuk menerbangkan pesawat luar angkasa pertamanya pada tahun 2022, dengan 4 diantaranya akan terbang ke planet Mars pada tahun 2024.

Apakah kamu tertarik menjadi orang pertama yang mendarat di Mars?

Referensi :

Crew, B. (n.d.). This Is What Humans Will Look Like in 1,000 Years. Retrieved September 24, 2019, from www.sciencealert.com/watch-this-is-what-humans-will-look-like-in-1-000-years

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot