UC News

Inilah Deretan Artis Laki-laki Tanah Air Yang Memilih Menjadi Waria, No.2 Sudah Insyaf

Isu transgender kembali mencuat setelah Lucinta Luna menjadi buah bibir dunia entertainment Indonesia belakangan ini. Artis ini dikabarkan telah melakukan operasi plastik dan telah sepenuhnya menjadi perempuan.

Inilah Deretan Artis Laki-laki Tanah Air Yang Memilih Menjadi Waria, No.2 Sudah Insyaf
Referensi pihak ketiga

Kehebohan mencuat karena Lucinta tak mengakui bahwa ia transgender. Ia tak juga mengklarifikasi tuduhan publik, sehingga segala sepak terjangnya masih ramai dibicarakan hingga kini.

Soal artis transgender, sebenarnya Indonesia memiliki beberapa. Ada yang sudah tenar dan publik tak merasa perlu memperbicangkannya, karena sejak awal mereka sudah mengklarifikasikan kondisi mereka.

Siapa saja mereka? Berikut sederet selebriti pria yang memilih menjadi transgender, seperti yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Dorce Gamalama

Referensi pihak ketiga

Pria yang lahir di Sumatera Barat, 21 Juli 1963 ini memilih untuk mengubah hidupnya menjadi seorang transgender. Dorce membuat pengakuan bahwa disaat remaja ia mulai tertarik pada pria, ia akhirnya mulai berdandan seperti layaknya wanita dan melakukan operasi transgender. Setelah melalukan operasi transgender, hidupnya selalu dipandang negatif oleh orang-orang, ia pun memutuskan untuk berhijab dan aktif dalam kegiatan sosial.

2. Sam Brodie

Referensi pihak ketiga

Sam Brodie lebih dikenal lewat acara reality show Big Brother di Inggris. Sejak diumur 12 tahun Sam Brodie sudah tertarik dengan penampilan perempuan dan akhirnya mengubah penampilannya menjad perempuan seutuhnya. Namun setelah ia kembali ke Indonesia, ia memutuskan untuk merubah hidupnya lagi menjadi laki-laki utuh. Kini ia telah menikah dan sudah dikaruniai 1 anak perempuan.

3. Dena Rachman

Referensi pihak ketiga

Dena Rachman memiliki nama asli Renaldy Rachman, ia dikenal sebagai mantan artis cilik, dan tentunya generasi 90an tidak akan asing dengan mantan artis cilik ini. Perubahan dirinya sebagai transgender ternyata membuat ia bermasalah dengan orang tuanya, hingga ia harus diusir dari rumah. Setelah konflik panjang akhirnya orang tuanya memberikan restu untuk mengubah dirinya menjadi seorang perempuan.

4. Julia Robex

Referensi pihak ketiga

Sebelum menjadi transgender, Julia Robex sempat mendapat julukan sebagai ratu waria di film yang ia bintangi yang berjudul Mati Di Pelukan Janda. Julia Robex sendiri terlahir dengan nama Baby Wijaya Nasroen. Mengambil keputusan untuk mengubah hidupnya ternyata bukanlah hal yang muda, bahkan Julia sempat beradu pendapat hingga pertengkaran dan akhirnya mendapat restu.

5. Dinda Syarif

Referensi pihak ketiga

Pada tahun 2018 lalu Indonesia dihebohkan dengan sosok Dinda Syarif, seorang transgender asal tanah air yang berprestasi di kontes Miss International Queen ajang kecantikan untuk para Transgender pada tahun itu. Ia memenangkan penghargaan Best Costume di ajang tersebut. Salutnya, ia menyatakan pada masyarakat bahwa meski dirinya sekarang transgender dan berfisik perempuan, ia ingin menghadap Yang Kuasa sesuai kodrat ketika dirinya dilahirkan.

Itulah 5 artis laki-laki tanah air yang mengubah hidupnya menjadi seorang transgender. Hidup memang adalah pilihan, namun jika pilihan itu salah dan sudah menyalahi kodratnya, apakah pantas untuk dilakukan?


Sumber : boombastis.com/artis-transgender-cantik/149288
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot