UC News

Iron Man VR Adalah Game Keempat Bulan Ini yang Alami Penundaan Perilisan

Iron Man VR Adalah Game Keempat Bulan Ini yang Alami Penundaan Perilisan

Marvel's Iron Man VR delayed to May.

Tahun 2020 mungkin adalah tahun yang kurang bagus bagi para penggemar game, karena tahun ini dibuka dengan berbagai kabar mengenai penundaan perilisan beberapa game besar yang telah ditunggu oleh para penggemarnya. Satu kabar terbaru, game PlayStation VR yang membuat player dapat mengenakan suit Iron Man milik Tony Stark telah dikabarkan membutuhkan waktu pengerjaan tambahan di studio pengembangannya. Pengembang Camouflaj mengumumkan pada hari Jumat bahwa perilisan Marvel’s Iron Man VR telah ditunda hingga tanggal 15 Mei. Sebelumnya, game eksklusif PlayStation VR ini dijadwalkan untuk dirilis pada tanggal 28 Februari.

Camouflaj mengumumkan penundaan itu lewat akun Twitter resmi mereka, dengan mengatakan bahwa mereka menunda Marvel’s Iron Man VR selama dua setengah bulan “untuk memenuhi visi kami dan memenuhi harapan tinggi” dari para player.


Game PlayStation 4 ini pertama kali diumumkan pada awal tahun 2019, dan pada awalnya dijadwalkan untuk dirilis di akhir tahun yang sama. Game ini menjanjikan “fantasi Iron Man sebenarnya di VR”, di mana player dapat merasakan sensasi terbang dan bertarung dalam perspektif first-person sebagai Iron Man. Beberapa pihak yang telah mencoba demo game ini menyatakan kepuasannya, dengan mengatakan bahwa Camouflaj telah berhasil menangkap sensasi terbang dengan bebas dengan mengenakan suit super kuat milik Tony Stark, berkat kontrol intuitif dan responsif dari kontroler PlayStation Move.

Penundaan ini membuat Marvel’s Iron Man menjadi game keempat minggu ini – dan selama bulan Januari – yang mendapatkan penundaan jadwal perilisan. “Tren” ini dimulai ketika Square Enix mengumumkan bahwa game petualangan fantasi mereka Final Fantasy VII Remake harus ditunda selama kurang lebih lima minggu, dan tak lama setelahnya mereka juga mengumumkan bahwa satu lagi game mereka yaitu Marvel’s Avengers juga mengalami penundaan selama empat bulan. Banyak pihak yang merasa cemas dengan jadwal baru Final Fantasy VII Remake yang membuatnya akan bertabrakan dengan jadwal perilisan Cyberpunk 2077 dengan hanya satu minggu berselang di antara keduanya, tetapi belakangan CD Projekt RED sendiri malah mengumumkan bahwa game mereka harus mengalami penundaan selama lima bulan, dari April menjadi September, yang menjadikannya memiliki jadwal rilis baru di bulan yang sama dengan Avengers.

Beberapa pihak menanggapi berbagai penundaan jadwal rilis ini dengan santai, sementara sebagian merasa kecewa dan sebagian lainnya menunjukkan pengertian. Beberapa pihak malah mengeluarkan lelucon bahwa game-game besar ini mengganti jadwal perilisannya karena mereka tidak ingin dirilis di waktu yang bersamaan dengan perilisan Animal Crossing: New Horizons, yang semestinya dirilis akhir tahun 2019 kemarin tetapi ditunda menjadi bulan Maret 2020. Fear the Nook!

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot