UC News

Jelang WSSP 300 Qatar 2019: Faerozi Pendatang Baru, Galang Hendra Siap Bertarung

Jelang WSSP 300 Qatar 2019: Faerozi Pendatang Baru, Galang Hendra Siap Bertarung
Faerozi dan Galang

Maniakmotor – Minggu ini atau mulai Kamis 24 Oktober malam di sirkuit Losail, Qatar akan ada dua pembalap Indonesia ikut World Super Sport 300 (WSSP300). Balapan ini adalah bagian dari WSBK1000. WSSP300 adalah supporting race dari penjenjangan juara dunia dengan moge.

Yakni yang sudah reguler Galang Hendra Pratama yang selama ini memperkuat Semakin Di Depan Biblion Motoxracing. Lalu ada M Faerozi alias Faeroz lewat fasilitas wild card. “Tentu saja saya akan naik Yamaha YZF-R3. “Ya ini pengalaman pertama saya di kejuaraan dunia Super Sport 300. Tapi saya siap,” papar Faeroz saat jumpa pers baru lalu yang diadakan Yamaha Indonesia yang mengutus Galang dan Faeroz.

Pengalaman Faeroz tentu saja lewat ARRC di kelas AP250 dengan Yamaha R25. Berbeda kapasitasnya dan berbeda pula atmosfernya dengan WSSP300. Di WSSP300 dengan R3 tenaganya lebih besar sekitar 7 dk dengan R25 yang biasa digunakan Faeroz di ARRC.

Tapi Faeroz sudah rutin berlatih dengan R1 yang 1000 cc. Belum lagi dia pernah ikut ketahanan dunia di Jepang dengan R6, “Pokoknya saya siap. Saya juga sudah mempelajari R3 yang dipakai di WSSP300 harus berjuang untuk top speed karena kalah kapasitas dengan merek lawan,” tambah Faerozi.

Sementara Galang sudah terbiasa bermain di WSSP300. Dia akan coba pada keunggulan penguasaan sirkuit Losail. Maklum, sirkuit baru kali ini digunakan untuk WSSP300, “Semoga ini menguntung buat saya. Terus terang saja untuk melawan motor yang kapasitasnya lebih besar hanya di tikungan. Itu pun harus membuka gas lebih awal dan menikung dengan model bulat-bulat, agar bisa melawan,” timpal Galang yang sudah berangkat ke Qatar.

Ok deh ditunggu. Raider

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot