UC News

Jual Semangka Sebulan Gak Laku, Tapi Kini Ludes Berkat Ajaran Sang Anak yang Masih 6 Tahun

Seorang pedagang semangka menjual semangka hasil panennya dipasar Miaoli, Taiwan. Semangka yang ditanamnya itu memang sudah dijamin sangat manis dan segar. Namun sudah bebrapa hari dagangannya tak kunjung ada pembeli, padahal saat itu adalah musim kemarau yang panas dan enak untuk makan semangka.

Jual Semangka Sebulan Gak Laku, Tapi Kini Ludes Berkat Ajaran Sang Anak yang Masih 6 Tahun
Referensi pihak ketiga


Lalu pedagang tersebut hanya termenung memikirkan nasib semangkanya yang tak kunjung ada pembeli, dan kalau dibiarkan semakin lama bisa-bisa semangka itu busuk dan ia bisa rugi. Ia sudah berpikir cara melariskan mangganya, tapi tak kunjung ia dapatkan idenya. Akhirnya ia memelih pulang dan beristirahat di rumah.

Keesokan harinya, pagi-pagi ia sudah bergegas untuk terus berjualan lagi, lalu tiba-tiba anaknya yang masih 6 tahun merengek-rengek mintak ikut ayahnya, lalu ia pun membawa anaknya tersbut ke pasar untuk berjualan.

Beberapa jam ia sudah berjualan, namun keadaannnya masih sama seperti kemarin-kemarin hari, lalu snag anak mintak semangka untuk dimakan. ia pun membelah semangkanya dan memberikan ke anaknya. Lalu sang anak berkata

"Ayah, boleh nggak kasih aku sendok. Kalau makan semangka kan suka keluar airnya kemana-mana. Jadi aku pakai sendok aja untuk mencongkel dagingnya."

Lalu sang pedagang semangka langsung tercengang mendengar perkataan anaknya. ia sudah mengetahui penyebab semangkanya tidak laku-laku. Dan kebanyakan dikotanya yang makan semangka adalah anak muda, dan anak muda tentunya pribadi yang tidak suka ribet, kalau beli semangka pasti ribet karena harus dibawa pulang dulu untuk dibelah, dan kalau dimakan pasti keluar airnya dan bikin baju dan tangan kotor, dan tidak bisa langsung dimakan dimana-mana.

Akhirnya disitulah idenya keluar, ia langsung menuju pasar untuk membeli sendok. Ia membelah semangka menjadi dua bagian, meletakkan sendok, lalu membungkusnya dengan plastik wrap. Dengan begini, semangka tidak perlu dipotong lagi. Setelah dibeli langsung bisa dimakan dengan sendok langsung.

Referensi pihak ketiga


Lalu saat semua semangka sudah siap, pedagang itu langsung berteriak-teriak

“beli.. beli.. beli semangka gratis sendok, bisa langsung dimakan, gak pakek ribet”

Orang-orang yang mendengar pun langsung tertarik, dan seketika itu temapatnya berjualan lansgung diserbu banyak orang dan ludes seketika.

Orang-orang akhirnya bertanya

“wahh ide siapa ini pak? Kreatif sekali”

Dan dengan malu-malu penjual semangka menjawab “hehhe ini ide anak saya yang masih 6 tahun”

Sahabat UCERS, dari kisah ini kita dapat mengambil hikmah bahwa didalam hidup ini snagat banyak tantangan dan rintangan, tapi kita jangan mudah menyerah menghadapi tantangan itu namun carilah jalan dan cara agar bisa menghadapinya.

SUMBER : www.pastiseru.com


Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot