UC News

Kabar Tugu di Tol Madiun Adalah Simbol PKI Akhirnya Terjawab, ini Kata Jasa Marga

Tugu di interchange menuju Gerbang Tol Madiun viral di media sosial. Netizens mengaitkan tugu tersebut dengan lambang palu arit yang identik dengan Partai Komunis Indonesia (PKI).

Kabar Tugu di Tol Madiun Adalah Simbol PKI Akhirnya Terjawab, ini Kata Jasa Marga
Referensi pihak ketiga

Di sebuah grup Fecebook misalnya, banyak netizens yang mengidentikkan tugu tersebut dengan PKI. Terlebih, Madiun sendiri kerap disebut-sebut memiliki jejak PKI, partai yang saat ini dilarang di Tanah Air.

Dikutip dari Tribunnews.com (10/02/2020), Jasa Marga membantah anggapan tugu di interchage Tol Madiun sebagai lambang palu arit yang identik dengan PKI. Menurut pihaknya, itu merupakan logo PT Jasa Marga Ngawi Kertosono Kediri (JNK).

Referensi pihak ketiga

Menurut Jasa Marga, pembangunan tugu tersebut sudah melalui perancangan matang. Tugu itu sendiri sudah ada sejak September 2019. Pembangunan tugu dengan ketinggian 30 meter itu belum selesai. Pada sesi terakhir akan ditambahkan logo lambang Jasa Marga pada bangunan tersebut.

"Hari Rabu (5/2) kemarin itu ada beberapa orang yang mengatasnamakan ormas-ormas apa gitu. Mereka mempertanyakan tentang ikon yang mirip dengan logo PKI. Kita sudah jelaskan bahwa itu adalah perwujudan dari logonya PT Jasa Marga Ngawi Kertosono Kediri (JNK),

Referensi pihak ketiga

Logo JNK itu kalau diperhatikan ada yang menjulang ke atas. Ada yang melengkung ada warnanya juga kan. Itu filosofinya juga ada dan sudah kita jelaskan kemarin,"ujar Direktur Utama PT Jasa Marga Ngawi Kertosono Kediri (JNK) Dwi Winarsa

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot