UC News

Kebiasaan Ini Bisa Bikin Kamu Melarat Selamanya, No 4 Gak Bakal Nyangka!

Kebiasaan Ini Bisa Bikin Kamu Melarat Selamanya, No 4 Gak Bakal Nyangka!
transformatix.blogspot.com

Hidup bisa naik turun. Kadang kaya bisa juga miskin. Namun waspadalah dengan kebiasaan berikut ini karena bisa bikin kamu melarat selamanya.

Dilansir dari liputan6.com (26/06/16), menurut CPA (Certified Practising Accountant) kebiasaan di bawah ini bisa bikin orang jatuh miskin, meskipun ia dalam kondisi kaya. Jadi hati-hati.

1. Uang dihabiskan untuk membeli barang mahal

miragejeweler.com

Banyak orang kaya tidak mau rugi. Sampai-sampai hal remeh seperti biaya kartu kredit, biaya asisten rumah tangga dan lain-lain benar-benar diperhatikan. Pokoknya super irit (menjurus ke pelit).

Tapi giliran beli barang mewah jadi lupa daratan. Beli pesawat jet, cincin berlian, atau jam mewah sudah ibarat beli kuaci.

2. Investasi mereka didorong emosi

kentosartoko.xyz

Agar investasi sukses harus berkepala dingin. Mendapat berita perekonomian morat-marit langsung pusing dan gak mikir lagi buat jual. Setelah perekonomian membaik dan harga naik jadi gigit jari. Padahal syarat investasi adalah membeli, menahan dan jangan pernah panik.

3. Bergantung pada satu pendapatan

photos.com

Kalau kamu perhatikan orang sukses, mereka tidak bergantung dari satu pendapatan. Contoh Zuckerberg. Berhasil ‘melahirkan’ Facebook, ia tidak berpuas diri dan mengandalkan penghasilan dari Facebook semata.

Ia kemudian mengakuisisi Instagram yang kala itu dilihat sangat potensial. Dan benar saja keputusan Zuckerberg. Banyak pengguna Facebook yang bosan kemudian beralih ke Instagram.

Kuncinya jangan mengandalkan sumber pendapatan pada satu tempat. Ketika sumber itu bermasalah maka penghasilan pun jadi ikut masalah.

4. Terlalu murah hati

tribunnews.com

Segala yang berlebihan meskipun itu baik jatuhnya akan tidak baik. Contoh terlalu baik sama orang, tiap pinjam uang diberi padahal tahu ia orangnya malas. Ya jangan sakit hati kalau ternyata uang tersebut raib dan tidak diganti-ganti.

Baik pada sesama sangat dianjurkan tapi terkadang harus tahu kapan perlu bersikap dingin.

Topic: #cincin #tangga
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot