UC News

Kisah Penemuan Bongkahan Emas Terbesar di Dunia Yang Pernah Menghebohkan

Kisah Penemuan Bongkahan Emas Terbesar di Dunia Yang Pernah Menghebohkan
Bongkahan batu mengandung emas diperlihatkan para penambang } Ft: dailystar.co.uk

Mulanya penambang emas ini mengira bongkahan batu yang ditemukannya hanyalah batu biasa. Kecurigaannya muncul karena melihat pada guratan-guratannya seperti emas.

Seperti dilansir dari Dailystar.co.uk dari Grid.ID (12/10/2019) Seorang pekerja tambang emas di Beta Hunt dekat Kambalda di Autrailia bernama Henry Dole saat dalam menambang megisahkan bagaimana awalnya menemukan sebuah bongkahan emas yang awalnya tak mengira namun terlihat berbeda dengan batu-batu lainnya.

Henry kemudian membawa batu tersebut untuk ditelitinya. Perkiraannya benar, batu itu mengandung emas sekitar 2.300 ons dan memiliki berat 90 kg. Dalam taksiran harga emas dapat mencapai Rp38 milliar, namun itu baru satu batu saja. Sebab, Henry masih menemukan batu serupa bahkan kandungan emasnya lebih tinggi mencapai 9.000 ons dan harganya ditaksir mencapai Rp193 Milliar.

Dilansir dari Dailystar, Henry sudah bekerja dipenambangan tersebut selama lebih dari 16 tahun, tetapi baru sekali ini dia menemukan batu teraebut, "Saya telah melihatnya semuanya, tetapi tidak ada yang seperti ini di manapun," ungkap Henry, kepada Dailystar.co.uk.

"Saat saya mengebornya, Anda bisa melihat batu dengan serutan emas yang keluar dari semua lubang dan saya pikir 'ada sesuatu di sini'," katanya.

Sayangnya bongkahan emas puluhan kilo gram yang ditengarai terbesar didunia itu bukan sepenuhnya penemuan pribadi karena Henry bekerja dipenambangan dibawah perusahaan. Pihak perusahaan melakukan proses penjualan ke publik dan hasilnya untuk meningkatkan modal dan melakukan eksplorasi berikutnya.**

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot