UC News

Kontroversi Cindy Caroline Jadi Mualaf, Dihujat Setelah Ucap Alhamdulilah

Kontroversi Cindy Caroline Jadi Mualaf, Dihujat Setelah Ucap Alhamdulilah

Beepdo.com – Di bulan Ramadan 1441 hijriah ini, selebgram Cindy Caroline menjadi public figure terkini yang mengumumkan masuk Islam. Tentu saja, keputusannya menjadi mualaf ini mengundang pro dan kontra dari berbagai pihak.

Sebagaimana diketahui, selebgram ini mengumumkan dirinya yang menjadi mualaf lewat postingan yang diunggah pada Kamis (7/5) lalu. Unggahan tersebut menunjukkan sosok Cindy dalam balutan hijab coklat.

View this post on Instagram

Alhamdulillah🥺♥️🙏

A post shared by it’s Cindy (@c.eendy) on


Pada kolom caption, Cindy mengucapkan kata ‘Alhamdulillah’, lengkap dengan berbagai caption. Memang banyak respon positif yang ikut mendukung postingannya, sayangnya tidak semuanya demikian.

“Kenapa ya org yang baru pindah agama pasti langsung jadi sering ngomong MashaAllah dan Alhamdulillah? Biar keliatan gitu ya? *Beneran nanya krn sering terjadi*,” tanya salah satu netizen dengan nama akun ajuniyaa.

Cindy Caroline (Instagram)

Menanggapi hal ini, Cindy pun menjelaskan tujuannya menuliskan kata-kata tersebut. “Karna Allah sudah baik bgt, dan slalu bersyukur dengan berucap Alhamdulillah,” balas Cindy Caroline.

Banyak netizen lain mendukung dan membela Cindy Caroline. Meski demikian, komentar bernada negatif masih saja muncul. “Ya biasa lah, biar pamer, biar job nambah banyak,” tulis salah satu akun pada postingan tersebut.

View this post on Instagram

sleepy cindy

A post shared by it’s Cindy (@c.eendy) on


Selain komentar tersebut, tentunya ada beberapa orang yang menunjukkan kekecewaan atas keputusan yang diambil Cindy Caroline. “Sumpah sedih banget, padahal dulu kak cindy rajin banget ke gereja, sering worship,” tulis dindacarolines.

“Kakak dosa lo pindah agama sebenarnya kan kakak kristen kenapa kakak menjadi mualaf dosa kakak tuhan bisa melihat kakak pindah agama 2kali lipat lo kakak dosa kakak,” tulis madelinenoviyanti2311__ terkait keputusan Cindy Caroline jadi mualaf.

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot