UC News

Laga Man City Kontra Arsenal Ditunda

Laga Man City Kontra Arsenal Ditunda
Penyerang Manchester City Gabriel Jesus melakukan selebrasi bersama rekan setimnya seusai mencetak gol melawan Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB

Pantau.com - Pertandingan kandang Manchester City melawan Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris Rabu malam nanti ditunda. Pasalnya para pemain klub London itu melakukan kontak fisik dengan pemilik klub Yunani Olympiakos Piraeus Evangelos Marinakis yang terinfeksi virus korona.

Sejumlah pemain Arsenal bertemu dengan Marinakis pada laga 32 besar Liga Europa di London pada 27 Februari. Marinakis, yang juga pemilik klub Liga Championship Inggris, Nottingham Forest, pada Selasa mengaku terjangkit virus korona.

Secara global sekitar 116.200 orang terinfeksi virus corona dan sekitar 4.000 meninggal dunia akibat virus ini.

"Jadwal pertandingan kandang Manchester City melawan Arsenal ditunda," kata Man City seperti dikutip Reuters.

"Keputusan menunda pertandingan malam nanti itu diambil sebagai langkah pencegahan berdasarkan saran medis, setelah diketahui bahwa personel Arsenal FC telah kontak fisik dengan pemilik Olympiacos, Evangelos Marinakis, yang sudah diumumkan positif virus korona."

Baca juga: Laga Olympiakos vs Wolverhampton Digelar Tanpa Penonton

Arsenal sudah menyatakan risiko para pemainnya terkena virus itu adalah sangat rendah namun mereka akan mengikuti panduan medis.

"Para pemain akan tetap di rumah mereka sampai periode 14 hari (karantina) habis. Staf Arsenal yang duduk berdekatan dengan Tuan Marinakis selama pertandingan itu juga akan tetap di rumah sampai menuntaskan periode 14 hari itu," kata Arsenal.

Virus KoronaArsenal Manchester CityLiga InggrisLiga Inggris 2019/2020

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot