UC News

Lihat Langsung Tokyo Motor Show 2019, Ini Dia Bintang Panggungnya!

Lihat Langsung Tokyo Motor Show 2019, Ini Dia Bintang Panggungnya!

Tokyo Motor Show 2019 dibuka hari ini

GridOto.com - Pameran otomotif Tokyo Motor Show (TMS) 2019 siap menyapa antusias otomotif dunia mulai Kamis (24/10) - Senin (4/11), bertempat di Tokyo Big Sight
Distrik Ariake, Koto-ku, Tokyo, Jepang.

Lho ini kan baru tanggal 23 Oktober 2019? Yups hari ini spesial karena jadi agenda press day yang bisa GridOto ikuti untuk lihat beberapa bintang panggung TMS 2019.

Beberapa mobil listrik baru (EV) siap debut perdana. Juga dengan mobil generasi lanjutan yang cukup dikenal selama ini.

Prototype Mazda CX-30
Ada Mazda Electric Vehicle (EV) yang siap memamerkan mobil listrik pertama mereka. Jadi bukan comeback mesin rotary Wankel Mazda sebagai kelanjutan di model Mazda RX-8 yang akan jadi bintang Mazda di TMS.

Dikembangkan bak proyek 'rahasia', Mazda EV disinyalir bakal menghadirkan kejutan karena dipasangkan dengan model mobil terbarunya.

"Kami sendiri di internal Mazda tidak mengetahui sama sekali mobil listrik ini cuma memang sudah dirilis beberapa teaser interiornya aja" kata Fedy Dwi Parileksono, Head of Public Relation and Media Communications Eurokars Motor Indonesia (EMI).

Meski begitu beberapa sinyalemen merujuk kalau unit Mazda EV ini adalah sebuah SUV berdasarkan prototype Mazda CX-30 berpenggerak listrik. SUV listrik ini sendiri hadir dengan paket baterai lithium-ion 35.5 kWh bertenaga 140 dk.
Penampakan Mazda MX-30 Concept
Meski nyatanya tim GridOto sudah mendapatkan bocoran jika SUV itu akan menjelma jadi MX-30 Concept dari bocoran brosur majalah beberapa hari lalu.
Honda Jazz varian Basic
Selanjutnya ada generasi Honda Jazz terbaru. Compact hatchback rival abadi Toyota Yaris ini juga dipastikan meluncur di TMS 2019. Bahkan beberapa bocoran gambat mobil ini sudah tereskpos.

Arena Tokyo Motor Show 2019

Honda Jazz 2020 nampak masih mempertahankan garis desainnya. Beberapa perubahan radikal akan hadir di fascia dengan ubahan bentuk gril yang simpel, dan headlight LED yang lebih besar dibanding headligh Jazz GK5.

Lexus EV juga akan debut
Seperti halnya Mazda, mobil konsep Lexus di Tokyo juga akan meramaikan segmen mobil listrik untuk pertama kalinya. Model mobilnya kecil, tipikal mobil perkotaan dengan ruang kabin yang luas.

Mitsubishi hadir di TMS 2019 dengan mobil konsep plug-in hybrid terbaru lewat Mitsubishi MI-Tech Concept. Nissan dengan IMk concept ysng juga bertenaga listrik dengan desain kotak dan tinggi seperti kebanyakan mobil Jepang lainnya.

Suzuki Hanere
Nah dari kubu Suzuki dipastikan mejeng 2 mobil konsep unik. Pertama ada Suzuki Wuku, sebuah sedan retro mungil bergaya retro dengan penggerak juga plug-in hybrid.

Semenara model konsep Suzuki lainya ialah Suzuki Hanere. Namanya dalam bahasa Jepang diartikan sebagai hunian kecil merujuk pada rumah serta diplot untuk jadi kendaraan antar-jemput otonom.So...tunggu berita selengkapnya ya!
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot