UC News

Lulus Uji Tabrak, Skor Isuzu D-Max Sempurna

Lulus Uji Tabrak, Skor Isuzu D-Max Sempurna
Referensi pihak ketiga

Lembaga pengujian mobil baru, Asean New Car Assessment Proggrame (NCAP) melakukan uji tabrak terhadap Isuzu D-Max model 2020 pada Januari kemarin. Hasilnya sudah keluar, ASEAN NCAP menyatakan bahwa mobil pikap mewah itu meraih skor sempurna. Dengan begitu Isuzu D-Max model 2020 dapat memberikan perlindungan serta kenyamanan bagi pengemudi maupun penumpang di kabin.

Setelah melakukan serangkaian uji tabrak baik itu dari depan maupun samping mobil, ASEAN NCAP menilai bahwa mobil mampu memberikan perlindungan bagi penumpang dewasa atau adult occupant protection (AOP) dengan skor 30.76 poin dari maksimal 36.00 poin. Sedangkan kategori perlindungan penumpang anak-anak atau child occupant protection (COP) Isuzu D-Max mendapat skor 42.78 poin dari maksimal 49.00 poin. Sementara pada kategori safety asisist memperoleh 13.40 poin dari skor maksimal 18.00 poin.

ASEAN NCAP memutuskan skor total yang diperoleh oleh Isuzu D-Max sebesar 83,16 point. Angka tersebut sudah memenuhi syarat untuk mendapat peringkat Asean NCAP bintang lima.

Skor tinggi yang diperoleh Isuzu D-Max model 2020 tak lepas dari penyematan fitur keselamatan di mobil buatan Thailand itu. Isuzu D-Max sudah dilengkapi dual airbag depan, sistem pengereman anti-lock brakes dengan electronic brakeforce distribution sebagai standar, dan electronic stability control.

Selain itu, Isuzu D-Max baru juga dibekali dengan teknologi blind spot assist yang membantu pengemudi melihat kendaraan atau pengguna jalan lain di blind spot mereka.

Referensi pihak ketiga

Eksterior dan Interior D-Max Dirombak

Isuzu D-Max yang diuji oleh ASEAN NCAP merupakan generasi ketiga, meluncur pada Oktober tahun lalu. Beda dari model sebelumnya, Isuzu telah merombak eksterior dan interior D-Max sehingga tampak lebih segar.

Dikembangkan di bawah konsep Efficient and Robust, D-Max baru diklaim dapat mengurangi konsumsi bahan bakar dan meningkatkan keselamatan. Mobil dengan kabin ganda ini memiliki panjang 5.265 milimeter (mm), lebar 1.870 mm dan tinggi 1.790 mm, serta jarak sumbu roda 3.125 mm.

Pada bagian eksterior Isuzu D-Max jauh lebih agresif dibanding pendahulunya. Desain gril baru kini tampak lebih besar, dan diapit oleh lampu depan yang lebih ramping dengan teknologi bi-LED. Bagian belakang terdapat lampu kembar dengan cover bening dan pencahayaan tepi LED, sementara bumper belakang lebih ramping. Isuzu menyediakan desain pelek baru berukuran 18 inci.

Referensi pihak ketiga

Bagian interior, Isuzu D-Max terbaru dilengkapi head unit 9 inci lengkap dengan konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto. Guna memanjakan telinga, Isuzu menambahkan speaker sebanyak delapan unit. Kemudian konsol tengah di D-Max terbaru lebih tinggi dan lebar.

Source: carmudi.co.id

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot