UC News

Man United 2-1 Man City, Chelsea 1-3 Everton, Ini Klasemen Terbaru Liga Inggris Pekan 16

Man United 2-1 Man City, Chelsea 1-3 Everton, Ini Klasemen Terbaru Liga Inggris Pekan 16
Referensi pihak ketiga

Halo sahabat ucers jumpa lagi dengan saya girsang, kali ini admin akan memberikan mengenai perkembangan sepakbola yang ada di luar negeri dan didalam negeri, namun sebelum masuk dalam artikel saya ini kami mohon kepada kalian semua untuk ikuti dahulu akun admin ini karena dengan Begitu kalian sudah membantu saya untuk lebih bersemangat dan ceria mengupdate berita olahraga terbaru.

Seperti dilansir dari laman Detik.com (08/12/19) Derby Manchester jadi milik Manchester merah. Manchester United menang di markas Manchester City dengan skor tipis 2-1.

Duel City vs MU memanaskan pekan ke-16 Liga Inggris. Dalam pertandingan di Etihad Stadium, Minggu (8/12/2019) dini hari WIB, MU membuka keunggulan lewat penalti Rashford pada menit ke-23.

MU kemudian menggandakan keunggulan lewat sepakan Martial pada menit ke-29. Skor 2-0 untuk keunggulan MU bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, City yang tampil dominan kesulitan membongkar pertahanan City. Mereka akhirnya baru memperkecil ketertinggalan pada menit ke-85 lewat sundulan Nicolas Otamendi yang memaksimalkan bola sepak pojok.

Dengan hasil ini, MU naik ke peringkat kelima klasemen Liga Inggris dengan 24 poin. Sementara City tertahan di urutan ketiga dengan 32 poin, tertinggal 14 poin dari Liverpool.

Instagram.com/manchesterunited

Chelsea kalah 1-3 dari Everton di lanjutan Liga Inggris. Manajer Chelsea, Frank Lampard, menyoroti lini belakang timnya yang begitu ceroboh.

Tandang ke Goodison Park di lanjutan Liga Inggris, Sabtu (7/12/2019) malam WIB, Chelsea sudah kebobolan saat laga baru memasuki menit kelima. Richarlison mengalahkan Andreas Christensen dalam duel udara untuk menanduk bola umpan dari Djibril Sidibe.

Di babak kedua, Chelsea lagi-lagi kebobolan di menit-menit awal, tepatnya di menit ke-49. Kali ini Dominic Calvert-Lewin memenangi duel udara dengan Christensen dan merebut bola yang gagal dikontrol Kurt Zouma. Calvert-Lewin langsung melepaskan tembakan mendatar untuk menaklukkan Kepa Arrizabalaga.

Sempat memperkecil ketertinggalan, Chelsea kemudian justru kembali kebobolan pada menit ke-84. Gol ketiga Everton tercipta tak lepas dari kesalahan yang dilakukan lini belakang Chelsea.

Bola operan Arrizabalaga di daerah pertahanan sendiri tak jelas arahnya dan langsung direbut oleh Theo Walcott. Serangan balik cepat dilancarkan pemain Everton dan dituntaskan oleh Calvert-Lewin menjadi gol.

Hasil di markas Everton memperpanjang catatan buruk Chelsea di laga tandang. The Blues hanya mencatat satu clean sheet dalam 17 laga tandang Premier League di sepanjang 2019.

Lampard mengakui lini belakang Chelsea tampil buruk dalam pertandingan ini. Ketiga gol Everton tercipta akibat kecerobohan barisan pertahanan Chelsea.

"Semua gol ceroboh," ujar Lampard seperti dikutip situs resmi klub.

"Gol pertama adalah sesuatu yang kami sadari, Richarlison melopat di kotak penalti, dan dua gol lainnya benar-benar cara bertahan yang buruk dari kami."

"Kami seperti akan mengejar di posisi 2-1 dan kami tidak boleh memberi gol cuma-cuma seperti yang ketiga, itu konyol," katanya.

Ini jadi kekalahan ketiga Chelsea dalam empat pertandingan terakhir di Liga Inggris. The Blues masih tertahan di peringkat keempat klasemen Liga Inggris dengan 29 poin dari 16 laga.

Instagram.com/chelseafc

Berikut klasemen terbaru Liga Inggris pekan 16, seperti dilansir dari flashscore.co.id:

Flashscore.co.id
Flashscore.co.id

Bagaimana komentar anda sahabat ucers?

Sumber: Detik.com

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot