UC News

Masih Ingat? Ini Komentar Sinis Filipina Saat Indonesia Tuan Rumah Sea Games 2011

BIVI SPORT. Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa acara pembukaan Sea Games 2019 akan digelar pada 30 November 2019. Akan tetapi beberapa cabang olahraga sudah ada yang dimulai seperti sepakbola. Dan menjelang acara pembukaan tersebut, Filipina terlihat terseok-seok dalam mempersiapkan Sea Games tahun ini.

Masih Ingat? Ini Komentar Sinis Filipina Saat Indonesia Tuan Rumah Sea Games 2011
Sea Games 2019 (cnnindonesia.com)

Banyak fasiltas yang belum selesai kontruksi plus tidak layak pakai. Begitu juga dengan fasilitas lainnya yang membuat banyak atlet jengkel. Seperti kamar hotel belum siap digunakan, stadion venue pertandingan belum beres renovasi, bus jemputan telat dan tidak datang, dan salah satu yang terparah adalah kurangnya logistik. Jika dilihat dari berbagai gambar yang beredar, Filipina seperti tak sepenuh hati jadi tuan rumah di Sea Games kali ini. Kondisi Filipina jauh dari kata ideal menyambut Sea Games tahun ini. Hal ini mengingatkan kita pada komentar sinis Filipina kepada Indonesia pada Sea Games 2011 lalu.

Sea Games 2011 (tribunnews.com)

Pada Sea Games 2011, Ofisial olahraga Filipina menyebut SEA Games 2011 adalah yang paling kacau sepanjang sejarah karena masalah penginapan dan transportasi yang parah seperti yang dilansir tribunnews.com (10/11/2011). Memang kala itu Indonesia juga sempat ngos-ngosan jelang pembukaan Sea Games 2011 karena ada beberapa hal yang belum siap, akan tetapi tentu tidak separah yang terjadi di Filipina saat ini. Jika diperhatikan, Filipina seperti kena karma usai mengkritik sinis Indonesia tahun 2011 lalu.

Contoh Kekacauan di Sea Games 2019 (indosport.com)

Bagaimana menurut anda sobat? Silahkan sampaikan pendapat anda di kolom komentar yang tersedia secara sopan dan bijaksana. Dan jangan lupa klik tombol "IKUTI" untuk mendapatkan artikel olahraga menarik lainnya setiap hari. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot