UC News

Melihat Nasib Pesaing WhatsApp Asli Karya Anak Bangsa Indonesia Sekarang

Melihat Nasib Pesaing WhatsApp Asli Karya Anak Bangsa Indonesia Sekarang
Copyright ©adyblog

Oketekno– Meski besutan anak bangsa, mungkin beberapa pengguna Smartphone Android ataupun iOS sekarang ini masih belum banyak yang tau terkait aplikasi pesan instant digadang menjadi pesaing WhatsApp berikut. Nama dari aplikasi komunikasi ini adalah Calling atau memiliki nama panjang Calling Indonesia.

Hanya dalam beberapa bulan saja aplikasi ini heboh dan langsung mendapatkan jumlah pengguna lebih dari 100 ribu. Akan tetapi setelah itu, tingkat popularitasnya terus menurun dan semakin padam hingga kemarin tak terdengar lagi namanya di para pengguna ponsel.

Pembesut telah mengklaim kalau layanan Callind miliknya ini tidak cuman asli besutan anak dalam Negeri saja, akan tetapi juga memiliki fitur lebih lengkap jika dibandingkan dengan aplikasi WhatsApp. Bahkan sempat juga saat itu ada yang memperkirakan kalau platform ini bisa Go Internasional alias bisa digunakan oleh orang yang berkebangsaan Negara lain.

Copyright ©Liputan6

Dan setelah cukup lama tidak ada kabar, ternyata Callind sekarang telah mengalami perkembangan lagi, serta juga melakukan rebranding menjadi CakraTalk. Platform pesan instant ini nantinya juga akan dikembangkan dengan model jaringan koperasi. Dan anggota dari koperasi tersebut yang dibidik adalah anak muda alias generasi millenial. Nama dari koperasi tersebut adalah Wahyu Global Cakrawala.

Novie Azthary selaku Chief Sales Officer Koperasi Wahyu Global Cakrawala telah mengatakan kalau pihaknya ini berbeda dibanding dengan koperasi lainnya yang cuman fokus ke simpan pinjam saja, melainkan pihaknya juga berinovasi dalam bisnis startup.

Bukan cuman CakraTalk yang digadang bakal menjadi pesaing berat WhatsAppdi Indonesia, melainkan ada beberapa platform yang bakal dikembangkan lebih jauh oleh koperasi ini juga, yakni seperti Kondangin, Belajar Holic, Mediscall, Glowis, BeliPangan, dan juga Ayober.

Dan fungsi masing-masing layanan tersebut jelas berbeda, dimana untuk Kondangin ini nanti bakal menjadi pesaing YouTube, kemudian BelajarHolic akan menjadi aplikasi penyedia kurikulum pendidikan, sedangkan MedisCall merupakan aplikasi kesehatan yang bisa digunakan oleh masyarakat luas.

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot