UC News

Messi Kesal dan Kecewa, 3 Pemain Ini Bikin Barcelona Terlihat Seperti Tim Medioker?

Raut wajah kesal dan kecewa tak bisa disembunyikan Lionel Messi ketika Barcelona harus takluk di pertandingan pekan ke-21 La Liga Spanyol. Berlaga menghadapi Valencia, pasukan Blaugrana takluk dengan skor 2-0, marca.com (26/01/2020).

Messi Kesal dan Kecewa, 3 Pemain Ini Bikin Barcelona Terlihat Seperti Tim Medioker?
Gambar: goal.com

Wajar saja bila Messi merasa kecewa mengingat Barcelona tidak mampu bermain secara efektif sepanjang 90 menit. Meski mampu menguasai bola, Barcelona malah gagal mencetak gol dan pertahanan mereka begitu mudah diobrak-abrik Valencia.

Jika melihat pada jalannya pertandingan, ada 3 pemain yang membuat Barcelona tampil seperti tim medioker.

Di sektor lini belakang, Gerard Pique tentu menjadi pemain yang paling bertanggungjawab atas dua gol yang bersarang di gawang Barcelona. Mantan pemain Manchester United itu tidak mampu mengawal lini pertahanan dengan baik.

Gambar: marca.com

Antisipasi bola yang dilakukan Pique kerap kali terlambat sehingga gol Valencia dapat terjadi melalui skema serangan balik cepat.

Kemudian dua pemain lainnya yang membuat Barcelona terlihat seperti tim medioker adalah Frenkie De Jong dan juga Arthur Melo.

Kedua pemain ini bertanggungjawab penuh atas minimnya kreativitas Barcelona di sektor lini tengah. Jika dalam hal menjaga penguasaan bola kedua pemain ini sangat baik, tetapi dalam menciptakan peluang mereka justru sulit diandalkan.

Gambar: goal.com

De Jong dan Arthur begitu kesulitan mengalirkan bola ke depan ketika tim lawan menerapkan skema bertahan total. Apa yang diharapkan oleh fans Barcelona, bahwa De Jong dan Arthur bisa menggantikan peran Andreas Iniesta dan Xavi Hernandez jelas masih sangat jauh untuk terpenuhi.

Nah, bagaimana komentar kalian sahabat UCers?

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot