UC News

Minta Diundang ke Timnas, Shin Tae-yong Secara Mengejutkan Panggil Pemain Ini ke Timnas?

Minta Diundang ke Timnas, Shin Tae-yong Secara Mengejutkan Panggil Pemain Ini ke Timnas?
Pemilik hak cipta: Bola Liar

Timnas Indonesia akhirnya mempunyai pelatih baru. Dimana pasukan Garuda kini dilatih oleh sosok pelatih yang sempat menggemparkan dunia karena mampu membawa Timnas Korea Selatan menumbangkan Brasil di ajang Piala Dunia 2018 lalu. Ya, pelatih tersebut adalah Shin Tae-yong.

Sosok Shin, kredit: zimbio.com

PSSI telah memutuskan untuk memilih Shin Tae-yong ketimbang kembali merekrut Luis Milla yang sebelumnya juga sempat menjadi calon kuat untuk melatih Hansamu Yama dan kawan-kawan. Dipilihnya Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia ini patut kita syukuri karena dia adalah pelatih berkelas yang kemampuannya tak perlu untuk kita ragukan lagi.

Sosok Steenoovrden, kredit: zimbio.com

Bahkan penunjukan Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia ini turut menjadi perhatikan bagi salah satu pemain Eropa yang memiliki darah Indpnesia yakni seorang Matthew Steenvoorden. Pemain yang kini tercatat memperkuat salah satu klub Kroasia yakni HNK Gorcia ini sampai minta di undang ke Timnas.

“Harapan saya ke depan, untuk pelatih baru Timnas Indonesia itu (Shin Tae-yong) bisa memberikan kesempatan atau mengundang saya sehingga saya bisa bermain untuk Timnas Indonesia,’’ kata Steenvoorden, seperti dikutip dari idntimes.com(05/01/2019).

Bahkan demi bisa membela Timnas Indonesia, Steeenvoorden rela meninggalkan kewarganegaraan Belanda yang sudah melekat sejak kecil kepada pemain berusia 27 tahun ini.

“Saya tidak akan keberatan, karena itulah aturannya (WNI tak boleh memiliki kewarganegaraan ganda),’’ sambungnya.

Steenvoorden sendiri adalah pemain yang tak perlu lagi diragukan kehebatannya. Pemain yang berposisi sebagai bek ini memilki postur ideal sebagai pemain belakang yang membuatnya sangat sulit sekali dilewati oleh pemain lawan.

Lantas, usai tahu minta diundang ke Timnas, akankah Shin Tae-yong secara mengejutkan panggil pemain ini ke Timnas? Hmm mari kita doakan saja.

Timnas, kredit: zimbio.com

Nah, lalu bagaimana pendapat para pembaca setia Bola Liar mengenai hal ini? silahkan berikan pendapat kalian pada kolom komentar yang ada di bawah ini ya, terima kasih semuanya.

Salam Bola Liar, salam sepak bola Indonesia, jaya selamanya. Selamat hari jumat untuk kita semua, tetap semangat ya untuk menjalani hidup yang berat ini, kita pasti bisa. Jangan menyrah teruslah berjuang hingga apa yang kau inginkan bisa didapatkan.

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot