UC News

Ngaku Dapat Bisikan Saat Meditasi, Seorang Wanita Nekat Pasang Patung Nyi Roro Kidul di Bali, Sebut Representasi Laut Selatan

Ngaku Dapat Bisikan Saat Meditasi, Seorang Wanita Nekat Pasang Patung Nyi Roro Kidul di Bali, Sebut Representasi Laut Selatan

Gridhot.ID - Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan ulah seseorang.

Pasalnya, sebuah patung yang serupa dengan Ratu Pantai Selatan, yakni Nyi Roro Kidul ditemukan di Pantai Water Blow, Kawasan ITDC, Nusa Dua, Bali.

Penemuan patung tersebut bermula ketika ada satpam yang sedang melaksanakan patroli dan tanpa sengaja melihat adanya patung tersebut di atas batu karang.

Baca Juga: Viral! Sekongkol dengan Pelakor, Anggota TNI Ini Tega Mutilasi Istri Sendiri, Tubuh Korban Ditemukan Tinggal Tulang Belulang yang Sudah Mengering dan Berserakan

Pemasang patung mirip Nyi Roro Kidul yang viral di Bali akhirnya ditemukan, Selasa (26/5/2020).

Pemasangnya yakni TR (45), asal Denpasar.

Kepala Polsek Kuta Selatan, AKP Yusak Agustinus Sooai mengatakan, TR mengaku, memasang patung tersebut setelah mendapat bisikan.

Baca Juga: Jelang Lebaran Malah Jadi Buronan, Komplotan Pemuda Ini Jadi Buruan Polisi Usai Keroyok Pengurus Masjid yang Bangunkan Sahur, Korban: Saya Minta Pelaku Ditangkap!

Bisikan diperoleh saat meditasi di pura miliknya pada 6 Mei 2020 lalu.

Setelah itu, ia memasang patung Nyi Roro Kidul di Pantai Waterblow sebagai representasi laut selatan di Bali.

Ia memasangya bersama W yang merupakan calon suaminya.

"Saya memasang patung tersebut berdasarkan pewisik (bisikan) yang saya dapat ketika saya melakukan meditasi di Pura Rong Telu milik saya. Saya harus memasang patung Nyi Roro Kidul di Pantai Waterblow, karena pantai tersebut merupakan pantai perbatasan pantai selatan di Bali," kata Yusak, menirukan ucapan TR, Selasa.

Baca Juga: Batal Pesta Kembang Api, Pemerintah Tegal Pilih Lakukan Aksi Ini untuk Rayakan 'Zero Covid-19, Walikota: Kita Hilangkan Kesan Euforia dan Hura-hura

Made TR mengaku meminta maaf atas hal tersebut. Sebab, tidak meminta izin terlebuh dahulu kepada pengelola pantai yakni ITDC.

Selain itu, viral di sejumlah media sosial di Bali dan menimbulkan berbagai macam presepsi.


Selanjutnya, patung tersebut dibongkar dan TR diminta membuat video klarifikasi dan permintaan maaf.

Yusak menambahkan, dengan adanya klarifikasi tersebut, masyarakat diminta tak lagi beropini yang menyebabkan kawasan Pantai Waterblow menjadi tempat angker.

Baca Juga: Belum Selesai Atas Tuduhan Pencipta Virus corona, Belakangan Ini Viral Berita Bill Gates Diadili Soal Vaksin Buatannya, Berikut Fakta sebenarnya

Sebagaimana diketahui, media sosial di Bali dihebohkan dengan penemuan patung mirip Nyi Roro Kidul di Pantai Waterblow, Kawasan ITDC Nusa Dua, Badung, Bali, dalam beberapa hari terakhir.


Patung tersebut diletakan di atas batu karang tepat di pinggir pantai. Patung diketahui berwarna hijau dengan ukuran sekitar 30 sentimeter.

Artikel ini telah tayang di tribunnewsbogor.com dengan judul Viral Patung Nyi Roro Kidul di Pantai Selatan Bali, Terungkap Siapa yang Meletakannya !(*)

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot