UC News

Operasi Zebra 2019, Ada Tim Pemburu Pelanggar

Operasi Zebra 2019, Ada Tim Pemburu Pelanggar
Foto : ISTIMEWA

JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Met­ro Jaya akan menggelar Operasi Zebra 2019 mulai Rabu (23/10) hari ini, hingga empat belas hari kedepan. Kasat­lantas Jakarta Utara AKBP Slamet Widodo mengatakan, se­lain razia yang bersifat stasioner, di wilayah Jakarta Utara akan ada tim yang berpatroli mencari pelanggar. “Jadi ada tim yang stasioner, ada pula yang hunting berjalan sambil patroli, sasarannya mencari pelanggar,” kata Slamet di kan­tornya, Selasa (22/10).

Selain itu, kata Slamet, titik-titik razia juga akan berpin­dah-pindah tergantung situasi di lapangan. Slamet menga­takan, dalam operasi ini ada 12 jenis pelanggaran yang di­prioritaskan untuk ditindak. Diantaranya pengendara yang melawan arus, kelengkapan fisik dan surat-surat kendaraan hingga pemasangan strobo.

Petugas dari Satlantas akan langsung menindak tilang para pelanggar karena pihaknya telah mensosialisasikan mengenai Operasi Zebra tersebut dari tanggal 17 Oktober 2019 lalu. “Sosialisasi udah dari tanggal 17 melalui span­duk-spanduk, siaran radio dan lain-lain,” ucapnya.

Dalam Operasi Zebra kali ini, Satlantas juga dibantu oleh POM TNI, Sudin Perhubungan, dan Satpol PP. Operasi ze­bra akan berlangsung serentak di lima willayah Polda Metro Jaya. jon/P-6

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot