UC News

Orang-orang Yang Dihapus Dari Catatan Sejarah

Sepanjang waktu, manusia telah berusaha untuk membuat catatan sejarah yang akurat tentang peristiwa-peristiwa dimasa lampau. Berasal dari sejarah lisan, diturunkan dari generasi ke generasi, dan akhirnya dicatat sebagai teks tertulis, kisah-kisah ini telah dihargai selama berabad-abad sebagai satu-satunya koneksi ke dunia yang tidak akan dilupakan.

Seiring berjalannya waktu, banyak tokoh yang telah dihapus dari catatan sejarah.

1. Geta Severan

Orang-orang Yang Dihapus Dari Catatan Sejarah
Referensi pihak ketiga

Geta berusaha membagi kerajaan ayahnya dengan saudara laki-lakinya, Caracalla. Karena digagalkan oleh ibu mereka, Geta akhirnya dibunuh oleh Caracalla dan istri Geta yaitu Plautilla juga dieksekusi. Setelah kematian mereka, semua prasasti dari nama keduanya, semua patung untuk Geta atau Plautilla, dihancurkan.

2. Ratu Hatshepsut

Referensi pihak ketiga

Ratu Hatshepsut adalah seorang ratu pemimpin Mesir yang makmur selama 20 tahun setelah kematian suaminya Thutmose I. Karena pewarisnya Thutmose III masih terlalu muda untuk naik takhta, Hatshepsut mengambil alih pemerintahan sebelum mengambil alih jabatan firaun sampai kematiannya. Entah karena dendam pribadi atau sebagai langkah politik, Thutmose III menghapus prasasti bibinya, patung-patungnya ditembok dihancurkan, dan namanya dihapus dari sejarah. Salah satu obelisk yang ia dirikan masih berdiri di Mesir saat ini.

3. Maximian

Referensi pihak ketiga

Pada saat itu, Konstantinus dan Maximianus berbagi gelar Kaisar yang berkuasa, berdebat tentang siapa yang berhak atas gelar Augustus (komandan tertinggi). Ini adalah urusan yang rumit sehingga pergeseran kekuasaan bolak-balik selama bertahun-tahun.

Maximianus menurunkan posisinya dua kali tetapi terus-menerus mendapatkan kembali haknya sebagai Augustus atas Konstantinus. Dikenal sebagai anti-Kristen, Maximianus telah membakar kuil-kuil dan menganiaya orang-orang Kristen di seluruh provinsi. Dibawah kekaisaran Konstantinus, ia dipenjara dan akhirnya bunuh diri . Sebagai hukuman atas kejahatannya, Maximianus dihapus dari sejarah dan koin yang memuat gambarnya dihancurkan.

4. Akhenaten

Referensi pihak ketiga

Dengan memperkenalkan monoteisme kepada orang-orang Mesir, Akhenaten menghapuskan dewa-dewa populer.

Tak lama setelah naik takhta, Akhenaten bersama istrinya Nefertiti memerintah negeri itu dan mendirikan ibu kota baru. Namun, keputusannya kemudian ditentang oleh putranya yang paling terkenal dari semua firaun yaitu Tutankhamun. Tak lama setelah kematian Akhenaten, para pemuja dewa memasuki makam ayahnya dan mengukir semua nama dewa asli, Sementara Akhenaten dihilangkan secara sistematis.

5. Jack Parsons

Referensi pihak ketiga

Jack Parsons adalah salah satu orang paling berpengaruh di masanya. Penemu, ilmuwan, dan sosialita, ia bertanggung jawab atas permulaan salah satu program terpenting Amerika. Jack adalah anggota pendiri JBL, sumber teknologi yang sangat berharga bagi militer selama Perang Dunia II yang pada akhirnya memberikan banyak pengetahuan bagi NASA sampai saat ini.

Dia juga hadir selama awal penciptaan Scientology. Berteman dengan L. Ron Hubbard, Jack membuat masalah di tahun 1940-an yang bertentangan dengan elit yang berpendidikan atau pemerintah Federal. Dia sering menyebut dirinya sebagai Antikristus dan berusaha memanggil makhluk dari dunia bawah . Secara sistematis Jack dihapus dari buku sejarah dan diusir dari masyarakat.

Referensi:

listverse.com/2014/09/14/10-people-who-were-erased-from-history

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot