UC News

Pakai Ban Kecil Pada MX King Grip Malah Lebih Dapat, Bukan Ban Cacing

Otofery.com – MX King sejak awal kemunculan nya tampil sebagai underbone 150 cc yang miliki tampilan serba gambot, seperti yang sobat UCers tahu bebek 150 andalan garputala tersebut miliki body gambot yang di sertai ban gambot pula dan motor tersebut juga di sukai banyak pengguna motor di tanah air.

Apa yang dihadirkan pabrikan garputala pada MX King tentunya sudah berbagai riset mendalam sebelum memasarkan nya, sesampainya ke konsumen apa pun bisa di ubah berdasarkan apa yang dia mau. Nah menurut konsumen ini menurunkan ukuran ban MX King grip nya malah lebih dapat loh !

Adalah kiriman pada grup facebook Bekakas yang menceritakan hal tersebut, begini cerita selengkapnya :

Pakai Ban Kecil Pada MX King Grip Malah Lebih Dapat, Bukan Ban Cacing
Referensi pihak ketiga
Sharing mbah..
Ban lebih kecil gak selalu lebih litjin...
Kasus motor taun muda gejil, meking 2015 BELI BEKAS.
Ban belakang bawaan ukuran 120/70 di velg 3.50 licin bgt.
Setelah dikecilkan ke mak tore jadi 100/80 velg 2.50 dengan COMPOUND YG SAMA ternyata gripnya jadi lebih gigit..
TAPI kebalik sama ban depannya, kecilnya ukuran orisinil 70/90 velg 1.85 Malah licin,, berobat ke mak erot jadi 80/90 di velg 1.85 grip lbh dapet dengan COMPOUND YG SAMA..
Kesimpulan.
Bobot total motor dan ukuran ban berbanding lurus mbah..
Telalu kecil salah, terlalu besar juga salah..
Sesuaikan selera dengan kebutuhan,,
Jangan bahas ban soft compound mbah.. gejil suka meriang bahas yg mahal2..
Suwon waktune mbah..
Referensi pihak ketiga

Ganti ukuran ban lebih kecil bukan berarti pakai ban cacing, ukuran segitu masih ukuran wajar dan tak bisa di katakan ban kecil. Masuknya ukuran lebih pas lah ya, dia menyatakan bila pada ban belakang menggunakan ban ukuran 100/80/17 lebih gigit grip nya dengan compound yang sama. Sementara itu hal sebaliknya terjadi pada ban depan, menggunakan ban 70/80/17 lebih licin dan saat di upgrade memakai ukuran 80/90/17 lebih dapat gripnya.

Intinya sih sesuaikan saja dengan yang sekiranya nyaman digunakan untuk berkendara sehari hari, bila kurang nyaman ya memakai nya pun jadi gimana gitu. Bagaimana menurut sobat UCers ?

Topic: #ban
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot