UC News

Pertama Dalam Sejarah Indonesia! Prabowo Perkuat AL Dengan Kapal Gahar Ini

Salah satu menteri Jokowi yang paling banyak mendapat perhatian media adalah Prabowo Subianto. Selain karena sebelumnya merupakan rival Jokowi, Sang Menhan juga rajin mengadakan pertemuan dengan pihak luar negeri.

Pertama Dalam Sejarah Indonesia! Prabowo Perkuat AL Dengan Kapal Gahar Ini
Prabowo (Sumber: kumbanews)

Dari interaksi dengn pihak luar negeri tersebut pun banyak program-program Prabowo yang akan dikerjakan dengan negara luar. Salah satu yang terbaru adalah penambahan armada kapal ocean going dari Denmark.

Luhut-Prabowo (Sumber: kumparan)

Kepastian pembelian kapal Ocean Going tersebut disampaikan oleh Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan. Hebatnya lagi kapal Ocean Going tersebut menurut Luhut merupakan yang pertama dalam sejarah Indonesia (rmol.id, 17/1).

Bakamla RI (Sumber: liputan6)

"Mengenai kapal, memang betul Pak Prabowo, saya lihat untuk (TNI) Angkatan Laut sudah beli (kapal) Ocean Going dari Denmark. Itu memang kapal Ocean Going yang 138 meter bisa sampai 150 meter," ujar Kuhut Panjaitan di Jakarta Pusat kemarin (17/1).

"Kita itu selama 72 tahun merdeka belum punya ocean going. Naah sekarang ini nanti kalau Bakamla ini selesai kita juga pingin nanti Bakamla punya seperti itu," tambah Luhut.

Selama ini Indonesia memang belum mempunyai kapal ocean going. Kapal ocean going merupakan kapal penjelajah samudera dengan panjang 138 sampai dengan 150 meter. Semoga dengan kapal baru yang gahar ini kedaulatan dan keamanan perairan NKRI semakin terjaga...I]


READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot