UC News

Pesawat produksi Indonesia ini tembus di pasar dunia, lihat kecanggihan pesawat ini!

Dalam dunia dirgantara militer, Indonesia tidak hanya mengimpor pesawat militer dari luar negeri, tetapi di Indonesia pun terdapat pabrik pesawat yang mampu menghasilkan pesawat sekelas dunia.

Salah satunya Indonesia menerima pesanan pesawat patroli militer dari Nepal. Indonesia telah mengekspor pesawat cn235-220 Military Transport pesanan dari Nepalese Army yang merupakan realisasi pengiriman dari kontrak yang ditandatangani pada 16 Juni 2017 oleh PT DI dengan Angkatan Darat Nepal.

Pesawat produksi Indonesia ini tembus di pasar dunia, lihat kecanggihan pesawat ini!
https://www.airspace-review.com/2019/06/13/diperkuat-4-cn235-skadron-udara-27-resmi-berdiri-di-bumi-manuhua-papua/cn235-tni-au/

National Interest Account (NIA) merupakan mandat yang diberikan Pemerintah Indonesia kepada Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) untuk meningkatkan daya saing produk Indonesia dan mendorong industri strategis nasional dengan melakukan ekspor ke negara-negara nontradisional.

https://bali.tribunnews.com/2018/05/08/tandem-dengan-sukhoi-tni-au-cn-235-mpa-jadi-kekuatan-mematikan-penghancur-kapal-perang

Di Indonesia sendiri pesawat CN-235 MPA ini digunakan sebagai pesawat patroli maritim. Ketika sedang melaksanakan terbang patroli di udara untuk mengintai pergerakan kapal-kapal yang sedang berada di permukaan laut, CN-235 akan selalu bekerja sama dengan jet-jet tempur Sukhoi yang bertugas sebagai pengawal (air cover) bagi CN-235 dari ancaman jet tempur musuh.

Pasalnya baik CN-235 MPA maupun Sukhoi telah terintegrasi secara sistem komunikasi, sistem peperangan elektronik, dan sama-sama memiliki senjata penghancur kapal perang.

Sumber referensi : https://www.indonesian-aerospace.com/berita

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot