UC News

Produk Isuzu Siap Dukung Pemerintah Terapkan EURO 4

Produk Isuzu Siap Dukung Pemerintah Terapkan EURO 4
Isuzu Traga (KO/Edo)

KabarOto.com - Pemerintah Indonesia, telah mewacanakan penerapan regulasi EURO 4 sejak tahun 2019. Hal itu bertujuan, untuk mengurangi polusi udara yang dihasilkan oleh asap dari kendaraan bermotor.

Harapannya, rencana tersebut akan benar-benar direalisasikan pada tahun 2021 mendatang, pada kendaraan bermesin diesel.

Baca Juga: Ada CARfix, Pemilik BMW Di Cirebon Tak Perlu Repot Lagi Servis Mobilnya

Pemerintah juga menunggu kesiapan beberapa pabrikan, untuk melakukan penyesuaian pada produk-produknya, slah satunya dilakukan oleh Isuzu.

Produsen mobil asal Jepang tersebut, menyatakan telah siap untuk mendukung upaya pemerintah dalam menghasilkan udara yang lebih bersih melalui standar EURO 4.

Siap hadapi Euro 4

"Kami senang mendengar implementasi dari kebijakan EURO 4 karena kita harus sama-sama mendukung kemajuan negara Indonesia, bahkan negara-negara lain sudah mengimplementasikan lebih dulu," ujar Ernando Demily selaku President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

Lebih lanjut ia mengatakan, negara tetangga yang sudah menerapkan Euro 4 yakni Singapura, dan Thailand. "Negara lainnya sudah beralih ke EURO 4 dan bahkan lebih," jelas Ernando.

Baca Juga: X1 Dominasi Penjualan BMW Di Indonesia

Melalui Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan No. P.20/MENLHK/SETJEN/KUM.1/3/2017 tentang Baku Mutu Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor Tipe Baru Kategori M, N, dan O atau yang lebih dikenal dengan Standar Emisi Euro IV, menandakan Indonesia sangat perhatian terhadap permasalahan emisi.

"Isuzu sudah sangat siap dalam menghadapi regulasi pemerintah mengenai EURO 4, karena kami sudah menggunakan engine yang nantinya akan menjadi standard untuk kebijakan EURO 4 sejak tahun 2011, yaitu engine common railpada Isuzu Giga," pungkas Ernando.


READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot