UC News

Rajin Konsumsi 3 Makanan Perangsang Kolagen Ini, Wajah Glowing, Bebas Keriput!

Rajin Konsumsi 3 Makanan Perangsang Kolagen Ini, Wajah Glowing, Bebas Keriput!
Ilustrasi (sumber : id.pinterest.com)

Setiap orang pasti mendambakan wajah awet muda. Wajah bebas keriput dan bisa glowing seperti artis Korea. Tak hanya dari perawatan luar, kamu juga bisa mendapatkan wajah awet muda lewat perawatan dari dalam dengan mengonsumsi makanan yang bisa memicu produksi kolagen.

Dilansir dari klikdokter.com (12/12/18), menurut dr. Dyan Mega Inderawati dari KlikDokter, kolagen secara alami diproduksi oleh tubuh. Hanya saja, karena pengaruh usia serta gaya hidup, kadar kolagen bisa berkurang sehingga menyebabkan kulit kusam, keriput, dan lain-lain.

Ilustrasi (sumber : id.pinterest.com)

Melansir kompas.com (22/05/18), ada beberapa jenis makanan yang jika kamu konsumsi dengan rutin bisa membuat kulitmu bercahaya serta bebas keriput,

1. Sitrus

kompas.com

Buah golongan sitrus seperti jeruk, lemon, jeruk nipis, atau jeruk bali jika dikonsumsi rutin bisa membuat kulit jadi halus. Hal ini disebabkan kandungan vitamin C yang terdapat didalamnya bisa merangsang produksi kolagen.

Selain itu, vitamin C juga mampu bertindak sebagai antioksidan yang menjaga kulit dari efek buruk radikal bebas sehingga menyebabkan kulit kusam, flek hitam, dan kerutan.

2. Ubi

kompas.com

Menurut Creator BetterThaDieting.com, Bonnie Taub-Dix, R.D.N, ubi mengandung betakaroten yang bisa membuat kulit bersinar. Selain itu, kandungan vitamin C didalamnya akan merangsang produksi kolagen sehingga mencegah keriput.

3. Tomat

Selain mengandung vitamin C, kandungan likopen pada tomat akan melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet sehingga menjaga kulit tetap sehat.

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot