UC News

Rekomendasi 20 HP Xiaomi Terbaru 2020 Khusus untuk Kamu

Rekomendasi 20 HP Xiaomi Terbaru 2020 Khusus untuk Kamu

0

SHARES

ShareTwitterWhatsappTelegramPinterestDiggLinkedin

Reddit

Setiap tahunnya selalu ada HP Xiaomi terbaru yang siap bersaing di pasar global. Perusahaan elektronik swasta yang berbasis di Beijing ini bahkan menjadi produsen sekaligus distributor smartphone terbesar ke-3 di seluruh dunia. Sejak meluncurkan HP Xiaomi terbaru di bulan Agustus 2011, sampai saat ini produknya mampu bersaing ketat dengan smartphone besutan Samsung dan Apple.

Berbeda dari dua pesaingnya tersebut, Xiaomi biasanya meluncurkan smartphone dengan spesifikasi tak kalah canggih yang dibanderol dengan harga relatif lebih murah. Inilah sebabnya Xiaomi tetap unggul di pasar teknologi, termasuk di Indonesia. Nah berikut ini adalah daftar lengkap HP Xiaomi terbaru 2020 yang direkomendasikan untuk kamu, yuk, simak!

1. Redmi Note 8 Pro

Sumber gambar: instagram.com/miukraine

Redmi Note 8 Pro menjadi HP Xiaomi terbaru yang resmi dirilis pada September 2019 lalu. Memiliki desain layar lebar berukuran 6.53 inci, smartphone ini juga sudah didukung chipset paling baru besutan Mediatek, yaitu Helio G90T. Tentu saja, sudah bisa dibayangkan betapa hebatnya performa Redmi Note 8 Pro ini untuk smartphone di kelasnya. Terlebih sokongan User Interface MIUI 10 serta pilihan variasi RAM sebesar 6 GB dan 8 GB.

Kamu bisa menggunakan HP ini untuk menjalankan beragam aplikasi, termasuk aplikasi gaming yang cukup berat seperti PUBG maupun Mobile Legend. Dibekali pengaturan grafis yang mumpuni serta frame rate tinggi, pengalaman gaming lebih terasa hidup dengan menggunakan Redmi Note 8 Pro. Dari sisi fotografi, smartphone ini memiliki kamera utama yang terdiri dari empat lensa terbaik, seperti wide lens 64 MP, ultra-wide lens 8 MP, kamera depth sensor 2 MP dan kamera makro 2 MP dengan aperture f/2.4.

Sementara itu, Redmi Note 8 Pro juga memiliki kamera depan beresolusi 20 MP yang memiliki sudut bukaan f/2.0 sehingga menjamin kualitas foto selfie yang jernih, tajam, dan flawless. Lebih dari itu, telah disematkan pula baterai dengan kapasitas besar, yaitu non-removable Li-Po 4.500 mAh yang akan mendukung segala aktivitas mobile kamu.

2. Redmi Note 8

Sumber gambar: instagram.com/xiaomirevendi

Hadir sebagai versi ‘terjangkau’ dari Redmi Note 8 Pro, Xiaomi juga meluncurkan seri terbarunya Redmi Note 8 di waktu yang hampir bersamaan. Perbedaan terlihat dari ukuran layar yang lebih kecil, yaitu 6.3 inci dan chipset Qualcomm Snapdragon 665 yang digunakan. Meskipun demikian, hp Xiaomi terbaru ini juga memiliki performa yang stabil dan mampu menjalankan berbagai aplikasi berat, seperti PUBG Mobile.

Dari segi tampilan grafis, kamu bisa melakukan pengaturan sendiri sehingga penggunaannya tetap nyaman. Misalnya kamu bisa mengatur grafis smooth dengan frame rate high atau meletakkannya pada mode balanced dengan frame rate medium. Keleluasaan pengguna dalam mengatur tampilan grafis ini jelas menjadi keunggulan bagi Redmi Note 8.

Tak jauh berbeda dari Redmi Note 8 Pro, smartphone di seri ini juga mengusung quad camera berkualitas. Perbedaan hanya terletak pada lensa utama yang beresolusi 48 MP dan kamera depan 13 MP yang dimiliki. Untuk tiga lensa lainnya, seperti ultra-wide lens, lensa makro, dan depth sensor masih memiliki ukuran yang sama seperti yang ditanamkan pada Redmi Note 8 Pro.

3. Redmi K20 Pro

Sumber gambar: instagram.com/Gadgets_Indian

Sejak resmi dirilis pada Juni 2019, Redmi K20 menjadi salah satu seri HP Xiaomi terbaru yang punya cukup banyak peminat. Mengusung desain yang elegan, smartphone ini dibekali layar Super AMOLED berukuran 6.39 inci yang begitu jernih dan tajam. Jika dilihat dari bagian bodi belakang, Redmi K20 Pro juga memiliki cover dengan warna gradasi yang sangat unik dan menarik.

Dari segi dapur pacunya, Redmi K20 Pro didukung oleh chipset Snapdragon 855 produksi Qualcomm. Dilengkapi dengan kapasitas RAM 6/8 GB, kamu bisa gaming PUBG atau Mobile Legend dengan puas tanpa hambatan. Setting grafisnya yang cukup tinggi membuat tampilan permainan lebih ‘hidup’. Adanya baterai non-removable Li-ion 4.000 mAh yang juga sudah didukung teknologi fast charging 18 W sudah tentu menjadi keunggulan tersendiri bagi smartphone ini di kelasnya.

Kerennya lagi, Xiaomi Redmi K20 Pro juga memiliki tiga lensa kamera utama yang terdiri dari wide lens 48 MP, lensa telefoto sebesar 8 MP untuk pemotretan jarak dekat, serta ultra-wide lens berukuran 13 MP. Sementara kamera depannya, smartphone Xiaomi ini mengusung kamera motorized pop-up beresolusi 20 MP dengan bukaan f/2.2 yang menjamin kualitas foto selfie lebih cerah, flawless, dan terlihat natural.

4. Xiaomi Mi A2

Sumber gambar: mi.co.id/id/mi-a2/specs

Memiliki performa terbaik dengan dukungan chipset Snapdragon 655, Xiaomi Mi A2 layak untuk kamu pertimbangkan. Mengusung layar berukuran 6.01 inci Super AMOLED membuat pengguna lebih nyaman mengoperasikan smartphone ini. Berbagai aktivitas digital, seperti streaming video YouTube, menonton film, serta menjelajah beberapa platform media sosial sekaligus bisa dilakukan dengan baik hanya berbekal Xiaomi Mi A2.

HP Xiaomi terbaru yang rilis pada Juli 2019 ini juga unggul dari sektor kamera. Tidak tanggung-tanggung, terdapat tiga lensa utama sekaligus dalam satu perangkat. Termasuk wide lens 48 MP dengan aperture f/1.8, ultra-wide lens beresolusi 8 MP, serta depth-sensor lens 2 MP f/2.4 untuk mendapatkan hasil foto yang lebih tajam. Untuk kamera depan, Xiaomi Mi A2 telah dibekali kamera 32 MP dengan bukaan f/2.0 yang menjamin hasil kualitas selfie kamu jauh lebih cantik dan tetap terlihat natural.

Satu lagi keunggulan Xiaomi Mi A2 yang membuat smartphone ini layak untuk dimiliki, yaitu baterai berkapasitas 4.030 mAh yang diklaim bisa tahan selama 2 hari dengan pemakaian wajar. Artinya, kamu tidak perlu repot berulang kali mengisi daya baterai, meski aktif menggunakan smartphone besutan Xiaomi yang satu ini.

5. Xiaomi Black Shark 2 Pro

Sumber gambar: instagram.com/gbsale

Xiaomi Black Shark 2 Pro menjadi seri smartphone gaming terbaru andalan brand teknologi raksasa asal Tiongkok ini. Memiliki layar jernih 6.39 inci yang dilengkapi chipset Snapdragon 855+, menjamin seluruh aktivitas gaming kamu berlangsung lebih seru dan menyenangkan. HP Xiaomi terbaru ini tersedia dalam dua variasi kapasitas RAM, yaitu 8GB dan 12 GB. Sebagai pengguna kamu bisa memilih kapasitas RAM yang sesuai dengan kebutuhan.

Tak hanya bisa diandalkan dalam hal gaming, Xiaomi Black Shark 2 Pro juga memiliki kamera berkualitas yang mendukung seluruh aktivitas fotografi kamu. Terdapat dua lensa utama, yaitu wide-lens beresolusi 48 MP dengan sudut bukaan f/1.8 serta lensa telefoto 12 MP yang membantu kamu mendapatkan gambar jernih dari pemotretan jarak dekat. Soal kamera depan juga tak kalah oke, tertanam kamera resolusi 20 MP, f/2.0 yang menjadikan hasil foto selfie lebih berkualitas.

Saat ini harga Xiaomi Black Shark 2 Pro berada dikisaran Rp7 jutaan – Rp8 jutaan per unitnya. Kamu bisa membelinya secara offline atau online di beberapa marketplace ataupun e-commerce. Jangan lupa, selalu awali dengan ShopBack untuk bisa mendapatkan penawaran cashback atau promo menarik lainnya. Dengan begitu, kamu tidak perlu repot untuk mencari satu per satu promo yang tersedia di situs belanja online yang dituju.

6. Xiaomi Mi 9T

Sumber gambar: instagram.com/xiaomikala_com

Resmi rilis di Tiongkok dengan nama Redmi K20, HP Xiaomi terbaru ini dipasarkan secara global pada Juni 2019 dengan nama Xiaomi Mi 9T. Smartphone yang dibekali layar dengan panel AMOLED beresolusi full HD+ 1080 x 2340 piksel ini juga memiliki desain yang keren. Bodi belakangnya memiliki tampilan warna gradasi yang cantik dan kekinian. Didukung dengan layar berukuran 6.39 inci, Xiaomi Mi 9T juga punya bezel yang tipis dan tanpa dihiasi poni.

Untuk kualitas kamera, kamu tidak perlu lagi khawatir. Xiaomi Mi 9T mengantongi tiga lensa kamera utama, yaitu wide lens 48 MP, lensa telefoto sebesar 8 MP untuk pemotretan jarak dekat, serta ultra-wide lens berukuran 13 MP.  Pada kamera depannya HP Xiaomi ini mengusung jenis motorized pop-up kamera dengan resolusi 20 MP dan bukaan f/2.2 yang memberikan kualitas hasil foto lebih cerah, tajam, dan tetap terlihat natural.

Sementara itu, dapur pacu Xiaomi Mi 9T disokong dengan chipset Snapdragon 730 besutan Qualcomm yang menjamin performa smartphone lebih oke. Dibanderol dengan kisaran harga Rp4,5 juta untuk kapasitas RAM 6 GB dan Rp5,9 juta untuk seri kapasitas RAM yang lebih besar yakni 8 GB. Ruang penyimpanan internal yang cukup besar ini juga memungkinkan kamu menyimpan lebih banyak foto, video, dan aplikasi dalam satu perangkat.

7. Xiaomi Mi 9 Explorer

Sumber gambar: instagram.com/xiaomiaju_oficial

Xiaomi Mi 9 Explorer secara resmi dirilis pada pertengahan tahun 2019, tepatnya di bulan Juni lalu. Menjadi salah satu HP Xiaomi terbaru yang digadang-gadang bakal laris manis di pasaran. Smartphone ini dibekali dengan chipset Snapdragon 855 besutan Qualcomm yang didukung dengan kapasitas RAM 12 GB. Pada dapur pacunya, Xiaomi Mi 9 Explorer didukung dengan CPU octa-core dan GPU Adreno 640 yang menjamin performa terbaik.

Beralih ke sektor kamera, Xiaomi Mi 9 Explorer juga dilengkapi dengan tiga lensa kamera utama yang terletak di belakang bodi HP. Masing-masing lensa tersebut memiliki resolusi 48 MP, 12 MP, dan 16 MP. Untuk kamera depannya, tersedia kamera dengan resolusi 20 MP dan aperture f/2.0 yang membuat hasil jepretan kamu sama bagusnya dengan hasil kamera high-end.

Dari segi tampilan, Xiaomi Mi 9 Explorer terlihat lebih elegan dengan warna hitam. Sementara layar selebar 6.39 inci yang dimiliki juga telah didukung teknologi Super AMOLED sehingga tampilannya begitu tajam. Adanya panel OLED yang tertanam pada bagian layarnya, smartphone ini semakin nyaman untuk digunakan. Terlebih dukungan baterai non-removable Li-ion 3.300 mAh yang bisa awet digunakan dalam jangka lama.

8. Xiaomi Mi 9

Sumber gambar: mi.com/global/mi9

Dibandingkan dengan HP Xiaomi terbaru lainnya, Mi 9 bisa dibilang memiliki desain yang paling cantik. Bagian depannya memiliki bezel tipis dan notch berbentuk water drop yang begitu indah. Sementara cover belakangnya dibuat dengan menggunakan material kaca, sehingga Xiaomi Mi 9 terlihat semakin premium dan mewah. Dengan layar lebar berukuran 6.3 inci Full HD+ serta panel OLED pengguna bisa menggunakan smartphone ini dengan sangat nyaman. Terlebih layar Xiaomi Mi 9 juga dilindungi Corning Gorilla Glass 6, sehingga tidak mudah tergores atau retak.

Dibekali dengan chipset Snapdragon 855 terbaru dari Qualcomm serta RAM 6/8 GB dan memori penyimpanan internal hingga 128 GB, Xiaomi Mi 9 memiliki performa yang kencang dan cocok digunakan untuk aktivitas gaming. Bahkan smartphone ini bisa menjalankan game PUBG dengan frame rate ultra dan setting grafis HDR.

HP Xiaomi terbaru yang dirilis pada Maret 2019 ini juga memiliki baterai tangguh dengan kapasitas 3.300 mAh dan didukung teknologi fast charging dan wireless charging. Dari segi kamera, Xiaomi Mi 9 juga telah memiliki tiga lensa kamera, yaitu 48 MP, 12 MP lensa telefoto dan 16 MP lensa ultra wide. Sementara di bagian depan, terdapat kamera selfie berukuran 20 MP.

9. Xiaomi Mi 9 SE

Sumber gambar: mi.com/global/mi-9-se

Selain Xiaomi Mi 9, ada pula versi lainnya yakni Xiaomi Mi 9 SE. Smartphone ini memiliki layar dan ukuran bodi yang lebih kecil ketimbang Xiaomi Mi 9. Layar Xiaomi Mi 9 SE berukuran 5.97 inci beresolusi Full HD+ dengan teknologi IPS LCD. Meski dibanderol dengan harga yang lebih murah, Mi 9SE tetap hadir dengan spesifikasi papan atas. Termasuk dukungan NFC dan pemindai sidik jari di bagian layar.

Hebatnya lagi, Xiaomi Mi 9 SE juga merupakan smartphone pertama di dunia yang menggunakan chipset Snapdragon 712 besutan Qualcomm. Diklaim segi kinerja Snapdragon 712 memiliki clock-speed lebih cepat, yaitu 2.3 GHz. Bahkan untuk aktivitas gaming sekelas PUBG, kamu tetap bisa melakukannya dengan lancar pada setting grafis HD dan frame rate high.

Bagi penggemar fotografi, seri HP Xiaomi terbaru ini juga layak diperhitungkan. Pada bagian bodi belakangnya, terdapat tiga lensa kamera sekaligus, yaitu lensa kamera utama 48 MP, lensa ultra-wide 16 MP, dan lensa telefoto dengan resolusi 8 MP. Ketiga kamera tersebut juga didukung sensor Sony IMX586 yang memungkinkan kamu menjepret di lingkungan minim cahaya dengan kualitas yang tetap jernih.

10. Redmi 7A

Sumber gambar: mi.com/global/redmi-7a

Meski hanya dibekali satu lensa kamera utama 13 MP f/2.2 dan kamera depan beresolusi 5 MP f/2.2, HP Xiaomi terbaru yang menyasar pasar menengah bawah ini layak untuk dipertimbangkan. Dilengkapi layar berukuran 5.4 inci dengan panel IPS LCD beresolusi 720 x 1440 piksel dan rasio 18:9 yang nyaman dipandang mata.

Soal dapur pacu, Redmi 7A juga bisa dibilang unggul berkat chipset Qualcomm Snapdragon 439 dengan CPU octa core (2×2.0 GHz Cortex-A53 & 6×1.45 GHz Cortex A53), GPU Adreno 505, dan dukungan RAM sebesar 2 GB/3 GB serta memori internal sebesar 16GB/32 GB. Kamu juga bisa menambahkan memori eksternal microSD hingga 256 GB pada dedicated slot yang tersedia di bagian bodi belakang smartphone ini.

Menariknya, sebagai pengguna kamu bisa tetap aktif di media sosial, menonton video di YouTube, streaming musik atau melakukan gaming PUBG dengan setting grafis rendah secara leluasa hanya dengan berbekal Redmi 7A. Hal ini dikarenakan HP Xiaomi terbaru yang rilis pada Juni 2019 ini ditanam baterai 4.000 mAh di dalamnya sehingga awet digunakan dalam waktu lebih lama.

11. Redmi Y3

Sumber gambar: mi.com/in/redmi-y3

Redmi Y3 memiliki layar 6.26 inci dengan resolusi HD+ 720 X 1520 piksel. Lebih dari itu, smartphone ini juga mengantongi sensor gyroscope yang bisa membantu menambah kenyamananmu saat memainkan game favorit. Dari segi dapur pacunya HP Xiamo terbaru ini dibekali dengan chipset Snapdragon 632 dari Qualcomm, dengan dukungan RAM 3/4 GB dan memori internal sebesar 32/64 GB.

Untuk daya tahan baterainya, Redmi Y3 didukung dengan baterai 4.000 mAh yang dilengkapi teknologi fast charging 10 W sehingga kamu bisa menjalankan beragam aplikasi tanpa harus khawatir kehabisan baterai. Pada pemakaian normal, Xiaomi Redmi Y3 diklaim bisa bertahan tanpa pengisian ulang daya hingga 1 hari penuh. Artinya kamu bisa mengakses aplikasi ringan, seperti Instagram, Twitter, Facebook atau YouTube hingga bermain game dengan leluasa.

Harga Redmi Y3 dibanderol kisaran Rp1,7 juta – Rp2 jutaan saat ini. Meski tergolong murah, hp ini telah dibekali kamera dengan dua lensa utama yang masing-masing berukuran 12 MP dan 2 MP. Sementara kamera depannya beresolusi 32 MP dan dilengkapi fitur AI sehingga mampu menghasilkan foto yang lebih berkualitas.

12. Redmi Note 7

Sumber gambar: mi.co.id/id/redmi-note-7

Redmi Note 7 menjadi HP Xiaomi terbaru di awal tahun 2019 lalu. Kehadiran smartphone yang dibekali dengan layar jernih sebesar 6.3 inci serta bezel tipis yang kekinian ini sukses menyita perhatian penggemar HP Xiaomi, tidak terkecuali di Indonesia. Terlebih Redmi Note 7 juga menawarkan performa gahar berkat dukungan chipset Snapdragon 660 di dalamnya. Diklaim smartphone ini mampu menjalankan game PUBG dengan lancar tanpa frame drop.

Sektor kameranya juga terbilang oke banget. Redmi Note 7 dibekali dengan kamera utama berlensa 48 MP dengan sudut bukaan f/1.8 dan lensa depth sensor beresolusi 5 MP. Kamera belakangnya sendiri mengadopsi sensor CMOS Samsung ISOCELL Bright GM1. Sensor kamera belakangnya dipastikan mampu menangkap cahaya yang lebih banyak dan semakin handal di kondisi low-light. Tidak ketinggalan kamera depan yang juga mumpuni dengan lensa 13 MP f/2.0.  Hasil dari jepretan Redmi Note 7 bahkan bisa bersaing dengan hasil jepretan lensa kamera mirrorless yang kamu miliki.

Nah, seluruh aktivitas gaming, fotografi, atau pun streaming video, film, dan lagu bisa berjalan lancar berkat dukungan baterai Redmi Note 7 yang berkapasitas besar. Diketahui smartphone ini mengusung baterai non-removable Li-ion 4.000 mAh. Didukung teknologi fast charging, sebagai pengguna kamu dijamin akan merasa semakin dimanjakan dengan perangkat yang satu ini.

13. Redmi Note 7 Pro

Sumber gambar: mi.com/in/redmi-note-7-pro

Sukses dengan Redmi Note 7, brand asal Tiongkok ini juga merilis Redmi Note 7 Pro pada bulan Maret 2019. Kedua HP Xiaomi terbaru ini sama-sama dibekali layar berukuran 6,3 inci dengan resolusi Full HD+ dan didukung panel IPS LCD yang oke. Begitu pula di sektor kameranya, Redmi Note 7 dan Redmi Note 7 Pro sama-sama mempunyai lensa 48 MP + 5 MP di bagian belakang bodinya. Kualitas gambar yang dihasilkan pun tidak jauh berbeda.

Namun demikian, kamera 48 MP yang dimiliki oleh Redmi Note 7 Pro memiliki teknologi yang lebih canggih. Sensornya sudah bekerja dengan menggunakan Sony IMX86, sehingga mampu melakukan pixel binning. Artinya, kamera di seri yang satu ini mampu menghasilkan gambar dengan resolusi 12 MP yang lebih tajam dan lebih bagus dari biasanya. Sementara itu, kamera depannya sudah disematkan lensar berukuran 13 MP yang bisa menjadikan foto selfie lebih berkualitas.

Pada sektor dapur pacu, Redmi Note 7 Pro juga terbilang lebih unggul. Smartphone ini menggunakan chipset kelas menengah, Snapdragon 675 besutan Qualcomm. Performanya yang sangat lancar ini memungkinkan kamu mengakses media sosial hingga streaming video di YouTube dengan lebih leluasa. Redmi Note 7 Pro tersedia dalam varian RAM 4 hingga 6 GB dengan sokongan memori internal sebesar 64 hingga 128 G

14. Xiaomi Redmi Go

Sumber gambar: mi.com/global/redmi-go

Dibanderol dengan harga kurang dari Rp1 juta, Xiaomi Redmi Go hadir dengan layar berukuran 5.0 inci dengan rasio 16:9 dan resolusinya 720 x 1280 piksel. Ini menjadi pilihan tepat, terutama untuk kamu yang kurang nyaman mengoperasikan smartphone dengan layar lebar. Desainnya masih menggunakan bezel cukup tebal dan cover bodi belakang berbahan plastik. HP Xiaomi terbaru yang rilis pada Februari 2019 ini tetap layak dipertimbangkan terutama jika kamu memiliki budget yang sangat minim.

Xiaomi Redmi Go mengusung satu lensa kamera utama berukuran 8 MP dengan aperture f/2.0 yang hasilnya cukup oke untuk dipajang di laman media sosial. Sementara itu kamera depannya, mengusung lensa 5 MP f/2.2  yang dilengkapi fitur HDR dan beauty mode. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan hasil foto selfie yang flawless dan cerah. Apalagi perusahaan teknologi asal Tiongkok ini sudah membekali Xiaomi Redmi Go dengan RAM 1 GB dan memori internal 8 GB serta slot micro SD yang mampu memperluas kapasitas memori penyimpanannya.

Dari segi dapur pacunya, HP Xiaomi Redmi Go bukan HP yang cocok untuk game yang membutuhkan spesifikasi tinggi semacam PUBG, namun jika digunakan untuk aktivitas ringan seperti chatting atau eksis di sosial media, HP dengan chipset Snapdragon 450 ini masih bisa diandalkan. Apalagi Operating System 8.1 Oreo serta baterai berkapasitas 3.000 mAh juga telah disematkan di dalamnya.

15. Xiaomi Mi 8 Lite

Sumber gambar: mi.co.id/id/mi-8-lite/gallery

Menariknya, smartphone kelas menengah ini juga memiliki kamera depan beresolusi tinggi, 24 MP. Di dalamnya juga telah disematkan fitur AI Makeup untuk foto dan video berkualitas. Tidak ketinggalan juga fitur AI Beauty 6.0 dan Auto-HDR untuk hasil foto yang sempurna. Sementara kamera utamanya terdiri dari dua lensa, yaitu lensa utama sebesar 12 MP dengan bukaan f/1.9 dan lensa depth sensor beresolusi 5 MP yang memiliki bukaan lensa f/2.0 yang menjamin hasil jepretan kamera jernih dan tajam.

Ditenagai dengan RAM 4 GB yang berkolaborasi sempurna dengan prosesor octa core Snapdragon 660, sudah dipastikan Xiaomi Mi 8 Lite memiliki performa yang cukup baik. Terlebih di sektor grafisnya smartphone ini juga disokong oleh GPU Andreno 512. Di pasar Indonesia sendiri seri Xiaomi ini ditawarkan dalam beberapa varian warna, seperti midnight black, twilight gold, dan aurora blue.

16. Pocophone F1

Sumber gambar: mi.co.id/id/pocophone-f1/specs

Kehadiran Pocophone F1 di Indonesia membawa angin segar tersendiri, terutama bagi masyarakat kalangan menengah. Seperti biasanya, melalui seri yang satu ini Xiaomi berupaya menawarkan smartphone dengan spesifikasi premium yang dibanderol hanya dengan harga Rp4 juta – Rp5 juta saja. Mengusung tema #MasterOfSpeed, sudah jelas jika Pocophone F1 memiliki keunggulan di sektor performa. Berbekal teknologi LiquidCool, Xiaomi menjamin seri smartphone-nya ini tidak akan kelebihan panas saat dipakai bermain game dalam waktu lama.

HP Xiaomi terbaru ini mengusung layar 6.18 inci IPS LCD, dengan rasio layar ke bodi mencapai 82%. Dengan desain yang mewah, pengguna bisa melihat bodinya yang terlihat bezel-less serta memberikan pengalaman visual yang baik. Mengadopsi chip Snapdragon 845 yang berpadu dengan RAM 6GB, sudah pasti Pocophone F1 merupakan smartphone terbaik dan tentu saja termurah. Pasalnya, smartphone dengan chip tersebut dibanderol dengan harga Rp7 jutaan ke atas, lho!

Sebagai ciptaan Xiaomi, Pocophone F1 ikut mengadopsi MIUI 9 yang dirancang lebih ringan dan lebih cepat, dan sejauh ini klaim tersebut terbukti lewat kecepatan boot saat ponsel baru menyala. Berbasis operating system Android 8.1.0 Oreo, Pocophone F1 tetap menawarkan App Drawer dengan cara mengusap layar ke atas. Dengan begitu, tampilan utamanya tidak akan terlihat ramai, dan sebagai pengguna kamu bisa mudah mengatur aplikasi apa yang ingin tampil.

17. Xiaomi Mi 6X

Xiaomi Mi 6X memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon 660 octa-core (Quad core 2.2GHz Kyro + Quad 1.8GHz Kyro) dengan pengolah grafis Adreno 512. Walaupun menggunakan chipset kelas menengah, Snapdragon 660 tetap memiliki performa gahar berkat penggunaan CPU octa core Kyro, di mana CPU seri ini biasanya digunakan pada chipset Qualcomm kelas atas seperti Snapdragon 835 dan Snapdragon 845. Selain itu, memori RAM 4GB LPDDR4x model dual channel semakin menambah kegesitan performa smartphone ini.

Bagian kamera belakang Xiaomi Mi 6X dilengkapi dengan dua kamera yakni kamera utama Sony IMX486 beresolusi 12MP f/1.75 dan 1.25-micron pixels serta kamera sekunder Sony IMX376 beresolusi 20MP f/1.75 dan 1 micron pixels. Kedua kamera belakang ini juga dilengkapi dengan fitur PDAF dan dual-tone LED Flash. Kamera sekunder Mi 6X merupakan lensa tela yang dapat melakukan 2X optical zoom serta efek bokeh.

Untuk urusan selfie, Xiaomi Mi 6X memiliki kamera Sony IMX376 beresolusi 20MP f/1.75, fixed focal length dan soft-LED Flash. Penggunaan kamera dengan resolusi tinggi, bukaan lensa yang lebih besar yakni f/1.75 yang mampu menangkap cahaya lebih banyak ditambah dengan adanya AI serta soft LED Flash membuat kualitas jepretan selfie patut diancungi dua jempol. Untuk urusan keamanan, Xiaomi Mi 6X memiliki sensor sidik jari dan sensor pemindai wajah

18. Xiaomi Mi A2 Lite

Sumber gambar: mi.co.id/id/mi-a2-lite

Menjadi HP Xiaomi terbaru seri Android One ketiga di tahun 2019 ini, Xiaomi Mi A2 Lite bisa kamu miliki dengan kisaran harga Rp1,8 jutaan. Dari segi dapur pacunya, smartphone ini menggunakan prosesor octa-core 2.0 dari Snapdragon 625 berpadu dengan pilihan RAM 3 GB dan 4GB. Di seri smartphone ini Xiaomi menawarkan beberapa pilihan storage, yaitu 32 GB (RAM 3GB) dan 64 GB (RAM 4GB).

Dari segi desain, Xiaomi Mi A2 Lite memiliki ukuran yang lebih tebal dengan dimensi 149.3 mm X 71.7 mm X 8.8 mm dan bobotnya mencapat 178 gram. Untuk ukuran layarnya HP ini memiliki layar 5.84 inci Full HD+ dengan panel berteknologi IPS LCD. Pada bagian bodi belakangnya, terlihat garis antena yang mirip dengan model-model lama smartphone seri terdahulunya. Setidaknya ada tiga pilihan warna menarik, seperti black, blue, dan gold.

Sementara di sektor kamera, Xiaomi Mi A2 Lite memiliki dua lensa utama dengan resolusi 12 MP dan 5 MP. Di kamera depannya ditanamkan lensa beresolusi 5 MP HDR yang juga didukung teknologi gyro-EIS, PDAF, dan juga flash. Untuk mendukung aktivitas mobile para penggunanya, smartphone yang satu ini dibekali daya baterai dengan kapasitas besar hingga 4.000 mAh. Demi menjaga keamanan, tersedia sensor fingerprint di bodi belakang Xiaomi Mi A2 Lite.

19. Redmi 6

Sumber gambar: mi.com/global/redmi-6

Xiaomi Redmi 6 hadir dalam balutan bahan plastik yang menjadikan bodi perangkat ini terasa ringan dan cukup kesat, menimbulkan kenyamanan saat digunakan. Karena bahan material tersebut, pengguna tidak perlu khawatir akan noda sidik jari yang mudah menempel seperti halnya penggunaan smartphone pada umumnya. Meski tidak mengusung desain layar berponi di bagian depan, layar dengan ukuran 5,45 inci yang terdapat pada Redmi 6 tampil cukup baik.

Di bagian belakang bodi Xiaomi Redmi 6, kamu juga akan menemukah sensor pemindai sidik jari di bagian belakang tengah ponsel, dan speaker di belakang bawah. Sementara itu, dua kamera bersusun horizontal tersemat di bodi belakang lengkap dengan lampu flash LED. Masing-masing kamera tersebut memiliki resolusi 12 MP f/2.2 dan 5 MP f/2.2 yang menjamin kualitas hasil jepretan foto lebih maksimal termasuk foto bokeh sekali pun.

Xiaomi Redmi 6 menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan antarmuka MIUI 9.6.10, meski kemudian mendapatkan MIUI 10. Tampilan interface yang disuguhkan perangkat ini tidak jauh berbeda dari perangkat pendahulunya. Redmi 6 juga berbekal fitur pengenalan wajah untuk membuka kunci perangkat dan berfungsi dengan cukup baik dalam berbagai kondisi pencahayaan.

20. Redmi 6A

Sumber gambar: mi.co.id/id/redmi-6a/specs

Satu lagi HP Xiaomi terbaru yang masih cukup laris di pasaran hingga tahun 2019 ini, yaitu Redmi 6A. Mengusung layar berukuran 5.45 inci dengan resolusi 1440 X 720 HD+, smartphone besutan Xiaomi ini termasuk nyaman digenggaman dan mudah digunakan meski dengan satu tangan. Bodi belakang Redmi 6A terlihat lebih keren, dengan adanya bingkai yang mengelilingi satu lensa kamera dan LED flash.

Xiaomi Redmi 6A ditujukan sebagai senjata Xiaomi di segmen smartphone entry level. Kameranya belakangnya dibekali resolusi 13 MP dan kamera depan 5 MP. Hasil jepretan foto menggunakan Redmi 6A terbilang berkualitas, baik dalam kondisi indoor maupun outdoor. Sementara untuk kapasirtas baterainya, Xiaomi Redmi 6A didukung dengan baterai 3.000 mAh yang dapat bertahan hingga 8 jam 28 menit dalam pemakaian normal.

Pada dapur pacunya, smartphone ini didukung prosesor Helio A22 dengan prosesor empat inti alias Quad-core berkecepatan 2.0 GHz. Lebih dari itu, tersedia kapasitas RAM 2GB serta memori penyimpanan internal sebesar 16 GB yang bisa diperluas dengan menambahkan microSD card pada dedicated slot yang tergabung menjadi satu dengan slot kartu Dual SIM.

Setidaknya itulah tadi 20 HP Xiaomi terbaru yang layak untuk kamu pertimbangkan. Pastikan kamu menyesuaikan spesifikasi smartphone dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki. Jangan lupa, selalu awali dengan ShopBack agar belanja smartphone secara online bisa untung berlipat ganda. Happy shopping!

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot