UC News

Rusuh Unggahan Sosmed Hina Nabi Muhammad, Polisi Tembak Mati 4 Orang, Ternyata

Sebuah unggahan di Facebook yang mengritik Nabi Muhammad memicu kerusuhan. Setidaknya empat orang dikabarkan meninggal dunia. Ratusan Muslim sebelumnya dilaporkan turun ke jalan mereka memprotes unggahan medsos yang diduga dibuat oleh seorang pria beragama non-Islam. 

Rusuh Unggahan Sosmed Hina Nabi Muhammad, Polisi Tembak Mati 4 Orang, Ternyata
Referensi pihak ketiga

Dikutip dari Tribunnews.com (22/10/2019), Seorang pejabat pemerintahan lokal Bangladesh mengakui pihaknya sudah menggelar pertemuan untuk meredakan ketegangan.

Sekitar 20.000 umat Muslim menyerukan eksekusi seorang pemuda Hindu di Distrik Bhola pada Minggu (19/10), di mana akun Facebook pemuda Hindu itu menuliskan kata-kata yang diduga memfitnah Nabi Muhammad.

Referensi pihak ketiga

Karena aksi itu, polisi setempat mengaku melepaskan tembakan setelah batu dilemparkan ke arah petugas. Karena itu, empat orang tewas dan hampir 50 lainnya luka-luka, sementara ada tujuh orang dalam kondisi kritis di rumah sakit hingga saat ini.

"Kami menembakkan peluru kosong untuk melindungi diri ketika sebagian demonstran mulai melemparkan batu ke arah kami dan memaksa kami berlindung di dalam gedung," tutur Sarkar Mohammad Kaisar, seorang perwira senior di distrik Bhola.

Referensi pihak ketiga

Pria yang dituduh melakukan penistaan mengaku akunnya telah dibajak oleh orang lain. Kepolisian membenarkan pengakuan tersebut dengan menangkap tiga pria yang diduga meretas akun korban.

Topic: #bangladesh
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot