UC News

Satu Tim Sudah Lolos Putaran Final AFC U-16, Timnas U-16 Masih Harus Bersaing Dengan China

Pasca ditetapkan oleh induk sepakbola Asia, AFC sebagai tuan rumah putaran final gelaran Piala Asia U-16, Bahrain yang kini berjuang di babak kualifikasi grup B dan bersaing dengan India, Uzbekistan dan juga Turkmenistan dipastikan lolos otomatis ke putaran final. Seperti dilansir dari laman the-afc.com (17/09/2019), induk sepakbola Asia telah menetapkan Bahrain sebagai tuan rumah, dan memberikan satu slot tempat di putaran final secara otomatis kepada mereka, terlepas dari hasil apapun yang diraih oleh tim dari Asia Barat tersebut.

Satu Tim Sudah Lolos Putaran Final AFC U-16, Timnas U-16 Masih Harus Bersaing Dengan China
Referensi pihak ketiga

Hal ini tentu menjadi sebuah berkah tersendiri bagi Bahrain, yang pada pertandingan pembuka melawan Uzbekistan kemarin, menelan kekalahan 1-3 dari Uzbekistan (the-afc.com 18/09/2019). Karena terlepas dari apapun yang akan mereka peroleh, Bahrain sudah dipastikan akan lolos karena berstatus sebagai tuan rumah.

Referensi pihak ketiga

Berbeda Bahrain, berbeda pula dengan Timnas Indonesia U-16. Meski sudah mencatatkan 2 kali kemenangan atas Filipina dan juga Kepulauan Mariana Utara di babak kualifikasi grup G, namun kelolosan Marselino Ferdinan dan kawan-kawan masih harus ditentukan hingga laga terakhir 22 September 2019 mendatang. hal ini tak lepas dari saling mengejar poin yang terjadi antara Indonesia dan China, sehingga penentu tim yang lolos secara otomatis baru akan terkonfirmasi saat keduanya bentrok di laga terakhir pada 22 September mendatang.

Referensi pihak ketiga

19 September 2019


READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot