UC News

Soal Bentrokan Di Solo, Gus Yaqut Beri Peringatan Tegas Ke 7 Juta Banser Se-Indonesia!

Soal Bentrokan Di Solo, Gus Yaqut Beri Peringatan Tegas Ke 7 Juta Banser Se-Indonesia!
liputan6.com (Banser NU)

Kemarin Jumat (06/11), Banser NU terlibat bentrok dengan sekelompok massa pro Gus Muwafiq tersangka di depan Kantor PCNU Solo, Jawa Tengah. Bentrokan itu terjadi ketika massa pro Gus Muwafiq pulang dari aksi demo di Mapolresta Solo, kemudian melintasi depan Kantor PCNU Solo.

Ketua PCNU Solo, Mashuri menyayangkan kejadian tersebut.

“Berangkatnya (massa pro Gus Muwafiq tersangka) tidak lewat kantor NU, tapi pulangnya lewat depan kantor (PCNU Solo), dan saling provokasi. Bahkan, sempat ada lempar batu, tongkat dan bambu,” kata Mashuri, seperti yang dilansir di liputan6.com (08/12/19).

Gus Yaqut bersuara

tribunnews.com (Yaqut Cholil Qoumas alias Gus Yaqut)

Menyikapi hal itu, Ketua Umum GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas alias Gus Yaqut memberi peringatan tegas ke seluruh anggota Banser NU yang mencapai 7 juta se-Indonesia. Gus Yaqut meminta Banser tetap solid satu komando.

“Seperti contohnya peristiwa di depan PCNU Solo kemarin, kami minta sahabat-sahabat Banser tidak bergerak sendiri. Tunggu komando, solid satu barisan, satu komando,” kata Gus Yaqut, seperti yang dilansir di beritasatu.com (08/12/19).

tempo.co (Banser NU)

Politikus PKB itu menyebut jumlah Banser NU yang mencapai 7 juta se-Indonesia perlu ditertibkan. Dia meminta seluruh Banser NU tidak mudah terpancing dengan seruan dan tindakan provokasi.

“Dengan jumlah sebanyak itu (7 juta orang), saya kita perlu ditertibkan. Sebab, jika tidak, kami khawatir teman-teman ini merespons situasi dengan tidak terarah. Karena itu, jangan sampai terprovokasi atau memprovokasi,” tegas Gus Yaqut, seperti yang dilansir di beritasatu.com (08/12/19).

Bagaimana menurut Anda? Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot