UC News

Soal Kelakuan Yasonna Laoly, Akhirnya Jokowi Ucapkan Kata-kata Ini, Nonjok Banget

Soal Kelakuan Yasonna Laoly, Akhirnya Jokowi Ucapkan Kata-kata Ini, Nonjok Banget
Referensi pihak ketiga

Yasonna Laoly akhir-akhir ini menjadi buah bibir publik Indonesia. Selain karena dirinya didemo oleh warga Tanjung Priok, ia juga menjadi sorotan karena diduga memberikan pernyataan yang tidak tepat terkait keberadaan caleg PDIP Harun Masiku.

Ya, Yasonna Laoly menyebut jika Harun masih berada di luar negeri dan belum kembali. Tapi justru, dari berbagai bukti, ia sudah ada di Indonesia. Hal ini lantas membuat Jokowi buka suara dan memberikan ultimatum kepada Kementerian Hukum dan HAM RI itu.

Referensi pihak ketiga

"Saya hanya pesan, titip kepada semua menteri semua pejabat kalau membuat statement itu hati-hati. Terutama yang berkaitan dengan angka-angka, terutama yang berkaitan dengan data, terutama yang berkaitan dengan informasi. Hati-hati," kata Presiden Jokowi, seperti yang dilansir dari Vivanews.com (24/1/2020).

Jokowi mengatakan bahwa semua data yang dipegang oleh Menteri tidak bisa langsung disampaikan ke publik. Jokowi meminta agar data tersebut dicek apakah benar atau justru salah. Apalagi hal ini berkaitan dengan hukum, Jokowi memperingatkan untuk berhati-hati dalam membuat pernyataan.

Referensi pihak ketiga

"Jangan sampai informasi dari bawah langsung diterima tanpa cross checked terlebih dulu. Tapi yang jelas untuk semuanya harus hati-hati dalam membuat pernyataan. Apalagi yang berkaitan dengan hukum, hati-hati," lanjut Jokowi.

Sejatinya, imbas dari pernyataan Yosanna yang menyebut Harun berada diluar negeri membuat KPK kesulitan untuk melacak keberadaannya. Sampai saat ini, Jokowi pun belum mengatahui pasti apakah masalah tersebut karena ada salah komunikasi semata.

Bagaimana menurutmu?

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot