UC News

Suami Merantau 3 Tahun Tidak Pulang, Istri Kaget Saat Bertemu. Ternyata Suaminya

Suami Merantau 3 Tahun Tidak Pulang, Istri Kaget Saat Bertemu. Ternyata Suaminya
Referensi pihak ketiga

Diceritakan Asti telah berumah tangga dengan Saman cukup lama. Mereka telah dikaruniai 2 orang anak yang masih kecil-kecil. Semenjak menikah kehidupan serba minim harus dijalani. Tinggal di sebuah gubuk kecil pinggir kampung dengan ibunya. Kebutuhan harian meningkat membuat Saman memutar otak lebih jauh untuk bisa menafkahi keluarga. Alhasil setelah diskusi panjang dengan istrinya diambilah sebuah keputusan besar.

Referensi pihak ketiga

Saman merantau ke kota demi kehidupan lebih baik. Walau berat Asti harus melepaskan dengan lapang dada. Setelah merantau ini memang Saman terus mengirim uang bulanan tapi sejak saat itu pula ia tidak pernah pulang ke rumah. Istri beserta keluarga heran. Anak pertama sudah memasuki SD sedang anak paling kecil TK tapi suaminya tak kunjung pulang. Lebih berat lagi bagi Asti karena ibu mertuanya sakit-sakitan dan butuh uang lebih untuk beli obat. Asti berusaha sabar menjalani semuanya. Hingga suatu ketika kondisi ibu mertua semakin parah.

Menyadari beratnya kondisi tersebut akhirnya ia memutuskan pergi menyusul ke kota. Anaknya dititipkan pada tetangga untuk sementara waktu. Berbekal alamat yang pernah diberikan beberapa waktu lalu lewat telepon Asti berangkat tanpa tahu keadaan ditempat suaminya. Perjalanan harus dilalui selama 2 hari menggunakan kereta api. Asti tanpa pikir panjang naik kendaraan umum demi mencapai tujuan. Namun saat sampai tempat tinggal suaminya dan bertemu ia kaget.

Referensi pihak ketiga

Tak disangka ternyata suaminya tinggal di sebuah kamar kecil dengan ruangan sekitar 10 meter persegi. Disana hanya ada tempat tidur, selimut, kompor dalam satu ruang. Sedangkan kamar mandi ada diluar digunakan bersama teman-temannya. Asti tak menyangka selama 3 tahun tak pulang ia tahu ternyata uang hasil kerja dikirim ke rumah sedangkan dirinya hidup dalam keterbatasan. Hati Asti hancur merasa bersalah pada suaminya sekaligus rindu sekian lama tak bertemu. Dia juga menceritakan tentang ibunya mertuanya. Asti dalam kondisi itu merasa sangat bersyukur memiliki suami yang bisa dipercaya bahkan hidup prihatin demi keluarga.

Sumber:Cahayasubuh. Com

Topic: #asti #kaget
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot