UC News

Suka Barang Kuno, Pemuda Ini Pakai Motor Jadul Buat ke Cafe. Dihina Cewek Cantik, Lalu

Suka Barang Kuno, Pemuda Ini Pakai Motor Jadul Buat ke Cafe. Dihina Cewek Cantik, Lalu
Referensi pihak ketiga

Diceritakan Irwan (samaran) adalah seorang pemuda tampan. Pemuda ini statusnya masih mahasiswa di sebuah universitas. Dia seperti mahasiswa lainnya ketika menjelang sore hari dan sudah selesai semua pekerjaannya ia pergi nongkrong di Cafe sekedar mengisi waktu senggang bersama teman-temannya. Apalagi di bulan ramadhan tentu berbincang sambil menunggu berbuka pasti sangat menyenangkan. Irwan memang antik dia sangat suka mengoleksi barang antik. Kecintaannya pada barang langka lawas tersebut tidak dipermasalahkan bagi orang tuanya.

Referensi pihak ketiga

Sampai suatu sore menjelang berbuka puasa ia mendatangi sebuah cafe ada janjian dengan teman lamanya. Ditempat tersebut dia bertemu gadis cantik. Alhasil Irwan berusaha mengajak kenalan agar punya teman ngobrol. Namun entah mengapa ketika melihat Irwan mendekat gadis itu malah pura-pura tidak melihat. Saat dipanggil ia juga terlihat sombong. Walau begitu Irwan terus berusaha mengajak kenalan. Namun sungguh sakit. Saat dia ulurkan tangan ternyata perempuan itu bilang "kamu cowok yang dateng kesini pakai motor butut depan itu ya?". Mendengar hal tersebut Irwan melempar senyuman kemudian pergi. Selang beberapa saat rekan-rekan si gadis itu datang lalu perempuan itu menceritakan Irwan. Ia merasa Sangat bangga karena tidak mau berkenalan dengan pria yang cuma naik motor butut tahun 1970an.

Referensi pihak ketiga

Ujungnya para gadis itu mengghibah tidak karuan tentang Irwan dan pamer. Irwan yang membelakangi mereka hanya diam sambil menunggu temannya. Menjelang berbuka puasa tiba lah seorang gadis cantik memakai mobil mewah kemudian menghampiri Irwan. Disaat itulah gerombolan gadis yang sedang ghibah itu terdiam saat tahu jika Irwan adalah teman dari pemilik Cafe. Mereka cukup malu kemudian tak bicara apapun lantaran mendengar percakapan Irwan dengan si gadis. Ternyata Irwan bukan orang sembarangan. Dia pecinta barang kuno dan hanya sekedar koleksi. Dia sendiri sebenarnya sudah punya mobil pribadi sendiri dari hasil usahanya.

Berkat bisnisnya itulah ia memiliki beberapa motor antik. Pada saat itulah mereka memutuskan pindah meja dengan sangat malu. Selain itu tentu juga tidak enak karena sudah ghibah. Padahal kita tahu persis jika ghibah adalah hal yang tidak pantas dan dosa. Apalagi melakukan di bulan puasa. Percuma saja menjalankan ibadah puasa ketika melakukan dosa yang disengaja. Padahal berdasarkan ceramah Ustadz Muhammad Abduh Tuasikal melalui laman RemajaIslam. Com menjelaskan jika salah satu dosa anak muda selama Ramadhan adalah ghibah.

Sumber:tribunnuwews. Com

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot