UC News

Tabloid OTOMOTIF Terbaru : Tes Emisi Gas Buang Mobil dan Motor Usia Lebih dari 10 Tahun

Tabloid OTOMOTIF Terbaru : Tes Emisi Gas Buang Mobil dan Motor Usia Lebih dari 10 Tahun

Tabloid OTOMOTIF edisi 15-XXIX

Gaduh soal pembatasan usia kendaraan yang bisa beroperasi Jakarta dipicu karena dianggap menyumbang polusi terhadap kualitas udara di Jakarta.

Pembatasan usia tersebut tertuang dalam Instruksi Gubernur (Ingub) DKI Jakarta nomor 66 tahun 2019. Tentu hal ini cukup meresahkan masyarakat karena tak sedikit yang masih mengandalkan mobil berusia lebih dari 10 tahun untuk kegiatannya.

Menyikapi hal tersebut, Tabloid OTOMOTIF langsung melakukan pengetesan uji emisi pada empat mobil dan empat motor berbagai usia. Ada Toyota Calya 2017, Suzuki Jimny Caribian 2005, Suzuki Ertiga 2017, All New Mazda3 2019.

Sedangkan motor juga dites Kawasaki KLX 2016, All New Honda PCX 2019, Yamaha NMAX 2016 dan Honda Blade 2009.

Kondisi dan perawatan rutin mobil dan motor tersebut berbeda-beda. Ada yang benar-benar baru, lalu rutin diservis sampai jarang diservis.

Berdasar hasil tes dengan gas analyzer, kendaraan berusia lawas bisa lolos dari ambang batas emisinya. Penasaran bagaimana pengetesan dan hasil secara keseluruhannya? Simak di Tabloid OTOMOTIF edisi 15.XXIX yang telah terbit.

Selain itu, mobil listrik yang digadang-gadang bisa menurunkan polusi masih banyak pertanyaan. Berapa kisaran harga setelah Perpres No.55 tahun 2019, apakah bisa lebih terjangkau?

Menjawab pertanyaan itu, OTOMOTIF edisi terbaru ini mengulas prediksi dan patokan harga mobil listrik tersebut biar lebih terjangkau oleh konsumen.

Selain dua liputan yang jadi menu utama tersebut, tentu masih tersaji lainnya. Seperti Test Drive All New Mazda3 Sedan.

Lalu untuk motor, ada sajian Test Ride Honda ADV150 yang diulas lebih dalam dan komprehensif. Kalau tertarik skutik ini, wajib baca artikel ini! Karena tersaji plus minusnya.


Tabloid OTOMOTIF edisi 15-XXIX

Bukan hanya Honda ADV150, ada 3 unit Vespa terbaru yang juga kami tes. Yakni Vespa GTS Super 150, Vespa Sprint S150 3V i-get dan Vespa Primavera S150 3V i-get. Masing-masing punya karakteristik tersendiri.

Lepas dari semua pengetesan itu, tersaji pula berbagai tips dan knowledge buat menambah ilmu Anda. Seperti pengenalan PWR (Power to Weight Ratio) yang mengidentifikasikan sebuah motor punya performa baik atau tidak. Dan ada korelasinya dengan konsumsi bensin atau tidak.

Bagi pemilik mobil, tips pasang meja lipat portable custom di sisi belakang jok depan bisa jadi solusi bagi mobil keluarga. Cara dan biayanya, silakan simak di OTOMOTIF terbaru.

Update MotoGP pun kami sajikan. Seperti regulasi baru yang dipakai musim depan dan dilakukan secepatnya. Contoh bendera baru di trek, long lap penalty dan pelarangan penggunaan metal slider pada racing suit pembalap.

Nah, supaya enggak ketinggalan informasi lainnya, langsung saja dapatkan Tabloid OTOMOTIF edisi 15.XXIX versi cetak dan digitalnya.

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot