UC News

Teralu Kaya, Jalanan sampai di Cat biru

Teralu Kaya, Jalanan sampai di Cat biru
Referensi pihak ketiga

Qatar merupakan salah satu negara terkaya di dunia, banyak hal unik yang di lakukan di negara ini.

Salah satunya yaitu memasang pendingin udara (AC) di jalanan, ini di karenakan untuk menurunkan suhu panas di negara itu, Qatar kini memasuki musim panas yang sudah mencapai 115 Fahrenheit atau 46 Celsius. Tak itu saja, jalanan pun dicat biru. Alasan suhu udara juga yang membuat tuan rumah Piala Dunia 2022 ini memindahkan jadwal perhelatan sepak bola yang paling ditunggu itu ke musim dingin.

Referensi pihak ketiga

Tahun lalu saja Qatar juga memasang pendingin udara di stadion agar para penggemar sepak bola tak kepanasan. Kini suhu yang semakin tinggi membuat pemerintah menerapkan kebijakan serupa di jalanan. Pendingin berteknologi tinggi di pasang sepanjang trotoar dan pusat keramaian seperti bazar.

Bagi merealisasikan usaha itu, penyejuk udara dipasang di laluan pejalan kaki dan di luar pusat perbelanjaan.

Di ibu kota sendiri, jalan raya di cat berwarna biru agar mengurangi suhu panas. Warna biru terang dipilih kerana ia dapat membantu menurunkan suhu berbanding jalan berwarna gelap.

Referensi pihak ketiga
Referensi pihak ketiga

Selain itu, ia juga mengandungi mikropartikel yang direka untuk memantulkan radiasi inframerah.

"Suhu asfalt gelap adalah 20 Celsius lebih tinggi daripada suhu sebenarnya kerana ia menarik dan memancarkan kembali panas," jelas jurutera Saad Al-Dosari, dilansir dari Sinarharian.Com, Selasa (22/10/2019).

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot