UC News

Tetangga Desa Bongkar Fakta Mengejutkan Soal Petinggi Sunda Empire, Ternyata

Pria yang disebut-sebut sebagai petinggi Sunda Empire bernama Raden Rangga atau diketahui juga bernama HRH Rangga ternyata berasal dari Brebes. Para tetangga membenarkan Rangga dan keluarganya tinggal di rumah yang terletak di Desa Grinting kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Tetangga Desa Bongkar Fakta Mengejutkan Soal Petinggi Sunda Empire, Ternyata
Referensi pihak ketiga

Tetangga desa petinggi Sunda Empire Raden Rangga atau HRH Rangga atau yang disebut juga Raden Ranggasasana mengungkap cerita lain. Tetangga bernama Wamadiharjo Susanto itu mengungkap nama asli Raden Rangga yakni Edi Raharjo.

Dikutip dari Tribunnews.com (19/01/2020), Raden Rangga memang diketahui tinggal di Desa Grinting, Brebes. Keluarganya hingga saat ini masih tinggal di desa tersebut. Dia disebut sebagai petinggi yang berpangkat Letnan Jenderal Imperial Force The Pentagon dengan nama Ki Ageng Ranggasasana.

Referensi pihak ketiga

Rumah keluarga Raden berada di Jalan Nila Desa Grinting tampak sepi. Salah seorang kerabat Raden Rangga, Susi (32) mengatakan rumah itu ditempati oleh orang tua Raden Rangga. Susi mengaku tak tahu detail kegiatan Rangga.

"Orangnya jarang pulang. Terakhir ketemu sekitar seminggu lalu. Di rumah hanya kumpul-kumpul sama teman-temannya, habis itu pergi lagi,

Di sini tidak ada yang tahu apa apa. Hanya beberapa kali pernah melihat dia mengenakan seragam yang aneh. Pakaian doreng seperti tentara,"kata Susi 

Referensi pihak ketiga

Sementara itu Wamadiharjo mengatakan sejak sebelum berita Sunda Empire mencuat, Raden Rangga kerap melontarkan pengakuan yang menurutnya sangat aneh.

Raden Rangga pernah mengaku menjadi profesor dan keturunan Prabu Siliwangi, mendapatkan pengakuan seperti itu, Wamad lebih memilih diam dan sudah terbiasa.

"Saya sih hanya diam saja dengan pengakuan yang aneh aneh dari Edi (Raden Rangga). Terakhir mengaku keturunan Prabu Siliwangi. Tapi biar sajalah karena kami sudah terbiasa melihat keanehan dia,

Saya tahu dia itu lulusan SPM (Sekolah Pertanian Menengah) Baros. Sekolah itu sudah lama tutup. Tapi tahu tahu mengaku profesor. Kan heran, tapi bagi saya biarlah dia mengaku profesor. Kita kan belum tahu prosesnya dia jadi profesor," ujarnya

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot